Jikustik formasi awal di Hard Rock Cafe, Jakarta Selatan, Selasa 12 Februari 2019. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
Jikustik formasi awal di Hard Rock Cafe, Jakarta Selatan, Selasa 12 Februari 2019. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Kembali Manggung dengan Jikustik, Pongki Minta Ruangan Terpisah

Hiburan Jikustik
Cecylia Rura • 12 Februari 2019 21:14
Jakarta: Pongki Barata menetapkan beberapa syarat khusus untuk kembali berada di atas panggung bersama Jikustik dan Icha. Salah satunya dia enggan membawakan lagu-lagu Jikustik bersama Brian, vokalis baru.
 
"Saya sendiri tidak berharap ada vokalis yang sekarang di panggung karena konsepnya reuni. Saya enggak ada masalah dengan Brian. Brian dan Jikustik menunjukkan bahwa mereka bisa jalan sendiri. Cuma kalau konsepnya reuni Brian enggak ada. Kenapa? Karena konsepnya bukan perjalanan band tapi reuni," kata Pongki di kawasan Jakarta Selatan, Selasa 12 Februari 2019.
 
Permintaan lain dari Pongki, dia ingin dipisahkan dengan Jikustik dan Icha soal ruang ganti. Sebab, Pongki tidak merokok.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya tidak mau satu ruang ganti dengan mereka karena ada yang merokok. Saya enggak merokok. Terus fasilitas masing-masing, kan karena saya tidak di band. Jikustik sendiri, Icha sendiri," terang Pongki.
 
Soal judul konser, mereka bahkan baru menemukan kata sepakat jelang jumpa pers. Pongki kurang sepakat memakai kata reuni dan setuju dengan tawaran Anas S. Alimi, Promotor Rajawali Indonesia menggunakan kata rekonsiliasi.
 
"Jangan pakai kata reuni karena saya kurang suka saja. Waktu meeting terpaksa harus berubah karena kami tidak menemukan kata yang lebih seksi, kata pengganti yang komunikatif. Lima orang berteman, berpisah, manggung lagi, apa katanya itu. Akhirnya dipakai kata reunian. Sangat Jogja, kata-kata itu kita pakai di Jogja seperti itu," paparnya.
 
Pongki mundur setelah mengalami cekcok dengan Jikustik. Saat itu, dia turut bergabung dengan The Dance Company dan menelurkan satu hits populer Papa Rock N' Roll.
 
Jikustik akan menggelar konser reunian pada 29 Maret 2019 di Grand Pacific Hall Yogyakarta.
 

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif