Rizky Febian (Foto: dok. Rizky Febian)
Rizky Febian (Foto: dok. Rizky Febian)

Doa Ibu Sukses Antar Rizky Febian Debut sebagai Penyanyi

Hiburan Rizky Febian
Cecylia Rura • 01 Agustus 2020 19:01
Jakarta: Penyanyi Rizky Febian menjadi tamu dalam program Deddy Corbuzier yang diunggah di YouTube, Sabtu, 1 Agustus 2020. Dalam perbincangan mereka, Rizky Febian mengenang doa ibunya, Lina, ketika memulai debut bernyanyi Jakarta lima tahun lalu.
 
"The power of ibu, jadi tiba-tiba pas tiga bulan enggak ngapai-ngapain pingin balik segala macam, datang mama, waktu itu (mama) masih di Bandung, datang ke rumah di Tambun terus tiba-tiba tepukin pundak, itu 2014 akhir," terang Rizky Febian.
 
Pada momen itu, Rizky Febian yang masih berusia 15 tahun mengenang sebuah kalimat dari almarhum Lina tentang pilihan karier Rizky Febian. Lina berkata dalam bahasa Sunda, Iky perlu bersabar dan kariernya bersinar saat merilis lagu Kesempurnaan Cinta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sabar, nanti juga intinya perjuangan bakal ada hasilnya. Tiba-tiba mama bilang kayak gini, nanti awal 2015 itu tahunnya aa', awal kariernya aa' di situ. Kejadian di lagu Kesempurnaan Cinta," kata Iky.
 
Rizky Febian menceritakan, saat itu dia memberanikan diri ke Jakarta tanpa sepengetahuan orangtua. Tiga bulan tidak ada perkembangan, Lina lalu mengunjungi Rizky Febian.
 
Pada momen itu, diakui Rizky Febian ada perasaan dilema ketika memutuskan untuk menjadi penyanyi. Sebab, dia harus memilih antara karier atau pertemanan.
 
"Dari umur itu juga aku enggak temenan sama siapapun. Aku dulu sekolah di Bandung, di sini aku tidak punya teman," kata Rizky.
 
Tekad Rizky Febian sebagai penyanyi berangkat dari keinginan membahagiakan dan membanggakan orangtua dan keluarga. Saat itu, Sule terkenal sebagai seorang pelawak. Jalur karier yang dipilihnya berbeda dari Sule, yaitu menjadi seorang penyanyi setelah melihat banyak keluarga Rizky Febian yang dinilai belum hidup makmur.
 
"Dulu masih kecil (umur) belasan, terus kita liburan Idul Fitri, kita jarang banget ke rumah-rumah saudara, Iky tersentuh banget, kita datang ke sana, akhirnya kita tahu saudara dekat, saudara jauh, terus di situ Iky lihat ternyata masih ada saudara Iky yang rumahnya bilik bambu," papar Iky.
 
"Umur Iky kalau enggak salah masih 15 tahun. Di situ Iky doa dan meyakini, suatu saat yang bisa mengangkat harkat dan martabat keluarga dan saudara Insya Allah Iky. Pokoknya Iky pingin jadi penyanyi, tujuannya pingin membahagiakan orangtua, membanggakan keluarga, dan satu pingin angkat suadara-saudara Iky yang masih jauh," jelas putra sulung Sule dan Lina tersebut.
 

 

(ELG)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif