Yura Yunita di Jakarta Pusat (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
Yura Yunita di Jakarta Pusat (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Yura Yunita Sempat Ingin Jadi Analis Kimia

Hiburan yura yunita
Cecylia Rura • 12 Oktober 2019 11:16
Jakarta: Penyanyi Yunita Rachman atau kini dikenal sebagai Yura Yunita sempat bercita-cita menjadi analis kimia, mengikuti jejak karier orangtuanya. Keinginan ini terbersit saat dia sempat dihadapkan pada dua pilihan masuk universitas.
 
"Waktu aku masuk kampus dapat dua kesempatan masuk Kimia Murni di ITB juga masuk Fikom," terang Yura Yunita di Jakarta Pusat.
 
Yura mantap memilih Fakultas Ilmu Komunikasi karena dirasa lebih fleksibel dan masih bisa bekerja dalam bidang yang berkaitan dengan perusahaan Kimia, misalnya mengisi posisi Public Relation. Penyanyi berusia 28 tahun itu juga memilih untuk menekuni karier bermusik.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Aku bercermin juga dari orangtua aku yang juga adalah analis kimia, yang setiap harinya bekerja di laboratorium, jadi aku mikir kapan aku nyanyi ya," kata Yura.
 
Menjadi seorang musisi tak hanya bermodalkan bakat suara dan kreativitas. Bagi Yura, pendidikan tinggi juga penting sebagai latar belakang kuat musikus menjalankan karier. Sebab, menjadi musisi perlu memiliki sistem kerja baik dan mengerti akan hak dan kewajiban.
 
"Bagaimana kita membuat sistem, bagaimana supaya hak dan kewajiban kita terlindungi, kita bisa bikin PT, berhubungan dengan lawyer dan sebagainya. Kita membuat sistem kerja, pasti ada otodidaknya. Alangkah lebih baiknya pendidikan lebih tinggi jadi sistemnya terbuat lebih rapi, lebih baik," kata Yura.
 
Sebenarnya, Yura Yunita memiliki empat cita-cita selain sebagai analis kimia dan penyanyi. Meski sebagai penyiar dan presenter sudah tercapai, angan-angan lain disalurkan di waktu senggang Yura.
 
"Salah satunya aku pingin jadi petenis internasional, pingin jadi kimia analis, ketiga aku pingin jadi presenter atau penyiar, tapi sudah sempat siaran radio dan sekarang aku jadi host sebuah acara di Usee TV (Yura Merakit Show), keempat jadi penyanyi," cerita Yura.

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif