Sandhy Sondoro (Foto: Sondoromusic.com)
Sandhy Sondoro (Foto: Sondoromusic.com)

Sandhy Sondoro jadi Finalis Festival Menyanyi Internasional di Yalta

Hiburan sandhy sondoro
Cecylia Rura • 29 Juli 2020 15:17
Jakarta: Musisi asal Indonesia, Sandhy Sondoro masuk dalam 15 finalis kompetisi Road to Yalta 2020. Acara ini akan digelar pada 2 September 2020 di Lenin Embankment, Yalta.
 
Keikutsertaan Sandhy Sondoro berawal dari penawaran agensi di luar negeri yang sudah lama bekerja sama dengan Sandhy. Rekam jejak Sandhy Sondoro menarik perhatian penyelenggara Road to Yalta mengundang Sandhy Sondoro berpartisipasi.
 
"Pertama mereka memang mencari benar-benar yang high class artist di tiap negara. Kebetulan Sandhy udah pernah beberapa kali memenangkan pertandingan di sana dan dia well-known sama Sandhy," kata Eric Qomarul Faridiansyah, CEO dan Founder Best Beat Music saat berbincang dengan Medcom.id, Rabu, 29 Juli 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Nama Sandhy Sondoro cukup tersohor di kancah internasional. Pada 2017, Sandhy Sondoro meraih Grand Prix Winner dalam festival White Night of St. Petersburg Rusia. Lalu pada 2009, Sandhy Sondoro menjadi jawara bersama penyanyi Ukraina, Susana Jamaladinova dalam festival New Wave di Yurmala, Latvia.
 
Road to Yalta adalah perayaan sekaligus mengenang masa Great Patriotic War atau Perang Patriotik Besar antara Rusia dan Jerman pada 1940-an. Lagu-lagu pada masa perang itu disuarakan oleh musisi luar negeri dalam berbagai bahasa di kompetisi ini.
 
Sandhy Sondoro akan membawakan satu lagu perang dunia kedua dari Uni Soviet dalam bahasa Inggris dan satu lagu bersama all artist. Rencananya Sandhy Sondoro bersama Eric akan berangkat sekitar akhir Agustus.
 

View this post on Instagram

Indonesiaku , mohon doa dan dukungannya ya ??? Reposted from @bestbeat_music SANDHY SONDORO MENJADI FINALIS INTERNATIONAL MUSIC FESTIVAL “ROAD TO YALTA” Setelah berhasil membanggakan Indonesia di tingkat international di Rusia, White Nights of St Petersburg Internasional Music 2017 lalu, musisi bersuara emas, Sandhy Sondoro kembali mengukuhkan dirinya di dunia internasional. Tahun ini Sandhy kembali mengikuti ajang Internasional Music Festival yang bernama "Road to Yalta". "Road to Yalta" adalah festival musik internasional tahunan, yang mempertemukan seniman asing dari berbagai negara. Untuk menghormati peringatan 75 tahun Kemenangan, para peserta akan menampilkan lagu-lagu militer terkenal di dunia dalam bahasa asli mereka. Festival Musik secara virtual ini berlangsung September - Oktober 2020 dan pelantun 'Malam Yang Biru' dipastikan akan bertanding pada 2 September 2020. "Banyak musisi-musisi dari seluruh dunia dan sepertinya terkenal di negaranya masing-masing. Ada beberapa musisi yang mewakili negaranya di Yalta. Festival ini sangat penting sekali buat saya, saya diminta agency saya mewakili Indonesia berjuang untuk negara," beber Sandhy. Dalam sesi final nanti, Sandhy akan menampilkan penampilan specialnya dengan membawakan satu lagu perang dunia kedua dari Uni Soviet. "Mudah-mudahan saya bisa membawa Indonesia di festival ini dan bisa mengharumkan Indonesia di kancah internasional. Sepanjang karirnya, Sandhy juga telah berhasil meraih penghargaan baik dari dalam negeri maupun internasional, yaitu: 1. Winner of internasional Contest of Youngs Singers of Popular Music - New Wave - 2009. 2. Rolling Stones Indonesia Sandhy Sondoro Pop Ambassador " Editors Choice Awards 2010". 3. Magical Future "10 Magical Icon" Indonesian International Musician 2010. 4. The Best Solo Artist "14th AMI Awards 2011" Pop Category. 5. The Best Performing Artist "14th AMI Awards 2011" Album Jazz/Jazzy. 6. The Best of The Best "14th AMI Awards 2011" Common category. 7. Best vocal " Media Corp Radio Anugerah Planet Music 2011" New Artist-Planet Music. 8. The Grand Prix Winner "White Nights of St. Petersburg 2017" Music Festival St. Petersburg, Rusia 9. The Winner In The Nominatio

A post shared by Sandhy Sondoro (@sandhysondoro_official) on


 

"Aku sih kayaknya tanggal 30 Agustus sampai sana, biasa sound check, besoknya sound check lagi, malamnya main, besoknya pulang," terang Eric.
 
Kabar ini juga diunggah Sandhy Sondoro melalui media sosial. Dalam keterangan tertulis, Sandhy mengatakan Road to Yalta termasuk acara penting baginya.
 
"Banyak musisi-musisi dari seluruh dunia dan sepertinya terkenal di negaranya masing-masing. Ada beberapa musisi yang mewakili negaranya di Yalta. Festival ini sangat penting sekali buat saya, saya diminta agency saya mewakili Indonesia berjuang untuk negara," kata Sandhy.
 
Dalam situs resmi Road to Yalta, acara pada September nanti merupakan final. Sebelumnya digelar pengumpulan karya melalui daring karena merebaknya Covid-19, dengan batas waktu 8 Mei 2020. Sebanyak 157 kontestan beras dari 37 negara.
 
Juri untuk Road to Yalta merupakan musisi, aktor, dan seniman Rusia terkemuka dipimpin People's Artist of the Russian Soviet Federative Socialist Republic (RSFSR). Pemenang Road to Yalta juga akan meraih hadiah uang tunai.
 

 

(ASA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif