Finneas (Foto: Matty Vogel)
Finneas (Foto: Matty Vogel)

Finneas Beberkan Cerita di Balik Lagu What They'll Say About Us

Hiburan musik internasional Billie Eilish
Agustinus Shindu Alpito • 03 September 2020 15:57
Jakarta: Nama Finneas belakangan mencuat seiring kesuksesan adiknya, Billie Eilish. Finneas adalah sosok yang turut serta dalam penulisan lagu-lagu hit Billie. Di samping sebagai produser dan penulis lagu, Finneas juga merilis karya musik sebagai musisi solo. Salah satu karya terbarunya berjudul What They'll Say About Us. Sebuah lagu yang dia tulis dalam masa karantina wilayah, dari hasil pengendapan diri terkait isu rasial yang cukup panas di Amerika Serikat.
 
“Aku menulis lagu ini di bulan Juni setelah mengikuti demonstrasi di Los Angeles selama sehari dengan harapan yang tertanam di benakku bahwa jutaan orang di seluruh dunia sedang bersama-sama menentang rasisme dan ketidakadilan."
 
"Saat itu, aku juga sedang mengikuti Amanda Kloots saat ia mendokumentasikan suaminya Nick Cordero yang sedang dalam kondisi koma di ICU karena COVID-19. Membayangkan ia di sisinya, menunggu, berharap bahwa ia akan segera bangun, membuatku memikirkan tentang jutaan orang di seluruh dunia yang sedang melalui hal yang sama bersama orang-orang tercinta mereka, orang tua mereka, anak-anak mereka, dan saudara mereka. Bertarung dengan virus ini. Sebagian akan memenangkan pertarungan ini dan sembuh, namun, yang menyedihkan adalah, ada sebagian yang tidak. Lagu ini didedikasikan kepada kita semua yang sedang melalui masa-masa sulit ini. Aku harap lagu ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi mereka yang membutuhkannya,” ungkap Finneas dalam keterangan pers yang diterima Medcom.id, Rabu, 3 September 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Finneas pada tahun ini berhasil menyabet 6 trofi Grammy Awards, ajang penghargaan musik paling prestisius sedunia. Trofi yang berhasil diraih Finneas dari kategori Producer of the Year, Non Classical dan Best Engineered Album, Non Classical serta Record of the Year, Album of the Year, dan Song of the Year bersama adiknya Billie Eilish. Sebelumnya, Finneas juga merilis debut album mini bertajuk Blood Harmony. Album mini berisi 8 track itu meraih 380 juta stream dari seluruh dunia.
 
Sebagai penulis lagu, karya-karya Finneas sangat diperhitungkan. Karyanya dibawakan oleh sejumlah musisi top dunia, antara lain Selena Gomez, Camila Cabello, dan Bruno Major.

 
(ASA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif