Lelang motor listrik bertandatangan Presiden Jokowi dalam Konser Bersatu Melawan Corona (Foto: YouTube)
Lelang motor listrik bertandatangan Presiden Jokowi dalam Konser Bersatu Melawan Corona (Foto: YouTube)

Motor Bertandatangan Jokowi Terjual Rp2,5 Miliar dalam Konser Bersatu Melawan Corona

Hiburan konser amal Artis dan Virus Korona
Dhaifurrakhman Abas • 17 Mei 2020 23:25
Jakarta: Motor listrik yang telah ditandatangani Presiden Joko Widodo berhasil dilelang dalam acara konser virtual Berbagi Kasih Bersama Bimbo pada Minggu 17 Mei 2020. Motor dilelang seharga Rp2,5 miliar.
 
"Baik diputuskan saja, Rp 2,550 miliar," kata Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, yang kerap disapa Bamsoet, dalam Konser Virtual Berbagi Kasih Bersama Bimbo, Bersatu Melawan Corona, Minggu 17 Mei 2020.
 
Motor buatan dalam negeri merek Gesits ini berhasil dibeli oleh pengusaha asal Jambi, bernama M. Nuh. Biaya yang didapatkan dari lelang bakal didonasikan buat para pekerja seni yang terdampak pandemi virus koroba atau covid-19.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Terimakasih bapak M. Nuh dari Jambi, semoga menambah rezeki Anda bertambah lebih banyak lagi," papar Bamsoet.
 
Tak hanya dari lelang motor, Konser Virtual Berbagi Kasih Bersama Bimbo, Bersatu Melawan Corona juga mengumpulkan donasi dari penjualan lukisan, pakaian hingga sumbangan masyarakat. Hingga acara berakhir, donasi yang terkumpul melalui konser menembus Rp 4.003.357.815.
 
Melalui konser ini, kami berharap masyarakat mau menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu para seniman dan pekerja seni yang terdampak Covid-19," tandas Bamsoet.
 
Konser Virtual Berbagi Kasih Bersama Bimbo, Bersatu Melawan Corona digelar MPR bekerja sama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).
 
Tayangan Konser Virtual Berbagi Kasih Bersama Bimbo, Bersatu Melawan Corona akan di-relay beberapa stasiun televisi swasta yakni ANTV, INews, Metro TV, Net TV, dan O Channel.
 
Donasi terkumpul dari Konser Virtual Berbagi Kasih Bersama Bimbo, Bersatu Melawan Corona sepenuhnya diserahkan kepada para seniman dan pekerja seni yang terdampak Covid-19. Donasi ini disalurkan melalui Yayasan Generasi Lintas Budaya yang dipimpin Olivia Zalianty.

 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif