Nino Kayam. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
Nino Kayam. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Nino RAN Berfantasi Liar saat Jadi Produser

Hiburan musik
Cecylia Rura • 07 April 2019 10:16
Nino Kayam punya kesibukan di luar kegiatan RAN. Pada situasi ini, dia merasa lebih bebas berfantasi ketika menciptakan lagu untuk musisi lain.
 

Jakarta:
Personel grup musik RAN, Nino Kayam memiliki kesibukan memproduseri lagu untuk penyanyi di luar proyek musik RAN. Saat ini, musisi berusia 32 tahun itu tengah naik daun dalam kolaborasi Laleilmanino.
 
"Buat RAN gua enggak mau bikin lagu yang seperti ini, apa itu, cuma kita doang yang tahu. Tapi ketika memproduseri orang lain, itu diberikan ruang gerak lebih bebas aja. Fantasi-fantasi liar saya membuat lagu yang enggak bisa saya tuangkan di RAN bisa saya taruh di lagu-lagu yang saya ciptakan," kata Nino di kawasan SCBD Jakarta.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Nino memproduseri sejumlah musisi tanah air di antaranya Marion Jola, Bunga Citra Lestari (BCL), Hivi, dan dalam waktu dekat ada Kahitna. Dalam mencari inspirasi, Nino tidak melakukan perlakuan khusus. Ide datang ketika dia harus mengerjakan lagu.
 
"Saya sudah berlatih untuk bagaimana pun caranya setiap saya harus menulis lagu, inspirasi itu bisa terpanggil," kata Nino.
 
"Pokoknya setiap saat saya dapat inspirasi pasti saya rekam di handphone saya tapi baru dikembangkan lagi di studio," sambungnya.
 
Meski disibukkan sebagai produser, Nino tetap bermusik bersama RAN. Rayi dan Asta juga menggarap proyek mereka masing-masing di luar RAN. Pada momen lepas Lebaran nanti, RAN akan merilis album baru dengan konsep tidak biasa.
 
"Kita kemarin baru aja rekaman lagu baru. Rencananya kita bakal rilis di bulan Juni, Lebaran," kata Nino.
 
"Kemarin satu lagu sudah selesai, jadi semoga kalau lancar dan tidak ada halangan Insya Allah setelah Lebaran bakal rilis, tapi enggak bakal kita bocorin sama sekali," lanjut Nino.
 

(FIR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:25
  • SUBUH04:35
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif