Sandhy Sondoro (Foto: Medcom/Abas)
Sandhy Sondoro (Foto: Medcom/Abas)

Sandhy Sondoro Cuma Butuh 3 Jam Buat Lagu Bareng Lala Karmela

Hiburan lala karmela sandhy sondoro
Dhaifurrakhman Abas • 12 Februari 2020 22:10
Jakarta: Lagu Sandhy Sondoro dan Lala Karmela berjudul The Sun in My Heart diciptakan dalam tempo singkat. Hanya dibutuhkan waktu tiga jam untuk menggarap lagu tersebut.
 
"Proses untuk versi duetnya cepat sih. Cuma, sama mungkin recording-nya, take vokal-nya, enggak lebih tiga jam," kata Sandhy saat dijumpai di kawasan MBloc Space, Jakarta, Rabu 12 Februari 2020
 
Ini lantaran lagu tersebut sebelumnya sudah diciptakan Sandhy melalui versi solo. Sehingga hal itu mempermudahnya memproduksi lagu bertema cinta tersebut melalui materi lagu yabg sudah ada sebelumnya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Karena kita pakai musik yang dari versi album. Kemudian kita take out vocal-nya, lalu kita take vocal, saya nyanyi lagi, Lala nyanyi lagi," paparnya.
 
Meski terbilang singkat, kata Sandhy, lagu The Sun ini My Heart masih harus dipoles lewat proses mixing dan mastering. Ini memakan waktu hampir tiga pekan.
 
"Kira-kira sama mixing dan mastering enggak sampai 3 minggu sih," ujarnya.
 
Pada lagu ini, Sandhy menekankan harmonisasi karakter suara duet vokalnya bersama Lala dengan sangat menyatu. Suara vokal Lala di lagu ini juga digadang-gadang menawarkan semangat musik yang sanggup menyentuh relung hati pendengar lagunya.
 
"Saya suka karakter suara Lala dan saya respek dengan Lala sebagai musisi dan penulis lagu juga," tandasnya.
 
Lebih lanjut Sandhy berharap lagu ini dapat menginspirasi banyak orang dan memberikan energi positif bagi pendengarnya. Di bawah naungan Best Beat Music Management, lagu The Sun in My Heart sudah bisa didengar di pelbagai digital platform Tanah Air.
 


 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif