Tantri Kotak: Industri Musik Saat Ini 'Liar'
Kotak menggelar acara kamping bersama penggemar di Malang (Foto: Medcom/Daviq)
Malang: Vokalis Band Kotak, Tantri mengatakan bahwa industri musik di Indonesia saat ini tengah berkembang pesat. Perkembangan industri musik tersebut diakuinya tak lepas dari peran era digital.

"Apalagi sekarang era digital, era orang bebas berekspresi, urusan bagus atau tidak banyak orang yang menilai juga," katanya di Malang, Rabu 5 Desember 2018.

Tantri menyebutkan para pemusik saat ini tak perlu bergantung kepada Major Label untuk berkembang. Sebab, menurutnya hanya dengan berkarya di kamar saja musisi kini bisa menjadi artis.


"Mau jadi artis di kamar sudah bisa. Jadi anak-anak sekarang liar banget idenya, dan itu memang harus diacungi jempol," tambahnya.

Namun, wanita bernama lengkap Tantri Syalindri Ichlasari ini mengaku ide liar para musisi saat ini perlu ditahan. Pasalnya, ada beberapa karya para musisi yang tidak sesuai dengan adab timur Indonesia.

"Tapi harus ditahan juga, untuk tidak seliar itu. Menurut aku, kalau yang positif tidak apa-apa, tapi ada konten-konten yang memang tidak masuk tertentu di adabnya di timur-timurnya indonesia," bebernya.

Vokalis berusia 29 tahun ini membeberkan ada beberapa karya musisi yang tidak layak dipublikasikan. Salah satunya adalah karya yang berisi ujaran caci maki yang tidak baik.

"Terlalu mudahnya orang berujar-ujar caci maki segala macam melalui lagu, itu kan sebenarnya enggak bagus. Mengajak orang lebih baik kan malah bagus. Ada lirik lagu yang tidak layak didengarkan anak kecil kan bahaya juga," pungkasnya.

Sebagai informasi, Kotak Band tengah merayakan ulang tahun ke-14 dengan menggelar kamping bersama penggemarnya, Kerabat Kotak. Kamping dilaksanakan di Hutan Pinus Ledok Ombo, Poncokusumo, Kabupaten Malang, Jawa Timur, 4-5 Desember 2018.

Acara ini dihadiri langsung oleh seluruh personel Kotak, mulai dari Tantri (vokal), Chua (bass) dan Cella (gitaris). Tak hanya kamping bersama, band yang berdiri sejak 2004 ini juga mengajak para penggemarnya outbond sekaligus berkemah.

 



(ELG)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id