NEWSTICKER
OomLeo Berkaraoke & Gofar Hilman (foto: dok. ist)
OomLeo Berkaraoke & Gofar Hilman (foto: dok. ist)

Wadahi Bakat Bernyanyi Anak Muda, Gofar Hilman Buat Lomba Karaoke

Hiburan Gofar Hilman
Elang Riki Yanuar • 13 November 2019 09:00
Jakarta: Presenter dan penyiar radio, Gofar Hilman coba menangkap tren karaoke yang sedang marak di kalangan anak-anak muda. Bersama temannya dari band Kasper, Gofar menginisiasi sebuah ajang yang dia beri nama #KaraokeAnthemChallenge (KAC).
 
Menurut Gofar, aktivitas karaoke sekarang tidak hanya dilakukan di tempat-tempat tertutup, tapi juga bisa dilakukan di tempat lebih besar seperti kelab, pensi, konser, hingga festival musik besar. Salah satu yang mempopulerkan fenomena ini adalah OomLeo Berkaraoke.
 
"Kultur karaoke itu sebetulnya Indonesia banget. Orang Indonesia itu suka bernyanyi. Kalau dulu ada namanya nembang, kemudian ada organ tunggal, kemudian berkembang diiringi band live music, dan segala macam. Nah sekarang semakin difasilitasi dengan adanya minus one, ada lirik di situ, maka muncullah karakter asli orang Indonesia yaitu suka nyanyi," kata Oom Leo dalam perbincangannya bersama Gofar di acara Ngobam.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Karena itu, Gofar hendak mewadahi ambisi dan bakat bernyanyi anak-anak muda melalui ajang KAC. Nantinya ajang ini melahirkan acara rutin yang diberi nama KAS atau KontesAduSinging. Acara KAS akan digelar perdana pada 21 November 2019 di KILO Lounge, Gunawarman, Jakarta.
 
"Gue dan OomLeo sepakat bahwa karaoke adalah kultur Indonesia. Buat lo yang enggak sepakat sama kami atau enggak suka karaoke, lo mendingan datang nanti di Karaoke Anthem Challenge tanggal 16 November di Indoestri Makerspace dan tanggal 21 November di Kilo Lounge," ucap Gofar Hilman dalam keterangan tertulisnya.
 
Gofar pun berharap acara #KontesAduSinging nantinya menjadi ajang pilihan pencari bakat dan melahirkan "Karaoke Anthem Superstars" seiiring maraknya fenonema berkaraoke di tempat terbuka ini.
 


 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif