Lisa BLACKPINK. (Foto: Instagram/@lalalalisa_m)
Lisa BLACKPINK. (Foto: Instagram/@lalalalisa_m)

Lisa Blackpink Jadi Wajah Baru Pariwisata Thailand

Elang Riki Yanuar • 16 Oktober 2025 22:08
Jakarta: Lisa BLACKPINK resmi ditunjuk sebagai duta pariwisata Thailand dalam kampanye bertajuk "Amazing Thailand Ambassador." Penunjukan tersebut diumumkan langsung oleh Otoritas Pariwisata Thailand (TAT) pada Selasa, 15 Oktober 2025.
 
Gubernur Otoritas Pariwisata Thailand (TAT), Thapanee menyebut kerja sama dengan Lisa menjadi langkah penting bagi promosi pariwisata Thailand secara global. Penunjukan Lisa duta pariwisata berlaku selama satu tahun terhitung sejak Senin, 29 September 2025.
 
“Kami memilih Lisa karena dia adalah ikon dunia dengan basis penggemar yang sangat besar. Kehadirannya akan meningkatkan visibilitas Thailand dan menempatkan negara ini sebagai destinasi wisata berkualitas tinggi,” ujarnya dilansir dari TAT News, 16 Oktober 2025.

Menurut TAT, kolaborasi dengan penyanyi berdarah Thailand itu diharapkan mampu menarik 5 hingga 10 juta wisatawan mancanegara tambahan, dengan potensi pendapatan sebesar 500 miliar baht atau setara Rp255 triliun.
 
Pemerintah Thailand optimistis pendapatan sektor pariwisata pada 2026 akan melampaui rekor tertinggi pada 2019, yang mencapai 3 triliun baht (USD 96 miliar) dengan menjadikan aktris berusia 28 tahun tersebut sebagai wajah baru pariwisata.
Sebagai duta, Lisa akan merepresentasikan citra Thailand sebagai destinasi yang aman, ramah, dan berkualitas. TAT menegaskan kerja sama ini akan memperkuat branding “Quality Leisure Destination” dan kepercayaan pada “Trusted Thailand,” yang menonjolkan kehangatan dan keaslian budaya negeri gajah putih tersebut. 
 
Hal ini sejalan dengan tema promosi kampanye Amazing Thailand X Lisa, yakni “Unforgettable Experience: Healing is the New Luxury”. Kampanye pariwisata yang menggaet Lisa ini diketahui juga akan memproduksi iklan TV berdurasi 60 detik yang kemudian akan diadaptasi menjadi versi 30 dan 15 detik. 
 
TAT bahkan akan membuat klip teaser berdurasi 30 detik serta menjadwalkan kehadiran Lisa dalam acara peluncuran eksklusif kampanye tersebut pada Januari 2026.
 
Selain video kampanye, TAT menyiapkan 12 foto promosi dan produk merchandise eksklusif bertema Amazing Thailand x Lisa. Kolaborasi ini diperkirakan akan mencapai lebih dari 1 miliar tayangan daring, melihat pengaruh digital Lisa yang memiliki lebih dari 106 juta pengikut di Instagram (@lalalalisa_m) dan berdasarkan rekam jejak kerja sama Lisa dengan sejumlah merek global, seperti Celine, dimana satu unggahan di akun pribadinya mampu menghasilkan nilai media lebih dari USD 29 juta.
 
Dengan popularitas mendunia dan pengaruh digital yang besar, Lisa diharapkan menjadi wajah baru pariwisata Thailand yang mampu membawa “Amazing Thailand” ke tingkat yang lebih tinggi di panggung global.
 
(Thiyya Iskandar)
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News

Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(ELG)




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan