Parasite (Foto: YouTube)
Parasite (Foto: YouTube)

Parasite Sabet Film Berbahasa Asing Terbaik Golden Globe Awards 2020

Hiburan Golden Globe Awards 2020
Dhaifurrakhman Abas • 07 Januari 2020 12:28
Jakarta: Film Parasite dari Korea Selatan menyabet penghargaan Film Berbahasa Asing Terbaik dalam Golden Globes 2020. Perhelatan ke-77 itu digelar di The Beverly Hilton, Los Angeles.
 
Dalam memperebutkan kategori tersebut, Parasite bersaing dengan film The Farewell, Les Miserables, Pain and Glory. Selain itu film besutan Bong Joon-ho itu juga bersaing dengan Portrait of a Lady on Fire.
 
Pada ajang Golden Globes 2020, Parasite dinominasikan dalam tiga kategori yakni film Berbahasa Asing Terbaik, Sutradara Terbaik dan Skenario Terbaik. Namun untuk kategori Sutradara terbaik jatuh kepada Sam Mendes dalam filmnya 1917. Sementara Skenario Terbaik disabet Quentin Tarantino lewat Once Upon a Time in Hollywood.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain di Golden Globe, Parasite juga menyabet penghargaan internasional pada ajang festival Cannes di Prancis. Parasite mendapat penghargaan tertinggi Palme d’Or. Parasite juga menyabet film terbaik dalam AACTA International Awards 2020.
 
Golden Globe Awards 2020 digelar di The Beverly Hilton, pada Minggu malam 5 Januari 2020 waktu Los Angeles, atau Senin pagi WIB. Dalam perhelatan ke-77 ini, Golden Globe Awards dipandu komedian sekaligus aktor, Ricky Gervais.

 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif