Pemain film Kuntilanak 2 (Foto: Medcom/Kumara)
Pemain film Kuntilanak 2 (Foto: Medcom/Kumara)

Kuntilanak Universe ala Sutradara Rizal Mantovani

Hiburan Rizal Mantovani
Kumara Anggita • 02 Juli 2019 21:22
Jakarta: Ketika di Hollywood ada konsep Marvel Cinematic Universe dan DC Cinematic Universe, sutradara Rizal Mantovani juga menciptakan hal serupa yang dia sebut dengan Kuntilanak Universe. Menurut Rizal, "Kuntilanak Unviverse" berarti apa yang terjadi di film berada dalam satu dunia yang sama.
 
"Kuntilanak ini dimulai dari 2006 yang main Julie Estelle itu ada tiga film dan sekarang masuk juga film kedua untuk seri yang dimulai dari tahun lalu 2018. Saya rasa pengertiannya itu semua yang terjadi pada film ini berada di dunia yang sama. Belum tentu berhubungan tapi di dunia yang sama," katanya di Jakarta, Selasa, 2 Juli 2019.
 
Karena itu, ketika Anda menonton film Kuntilanak 2 maka Anda akan mendengar tentang Mangkujiwo dan mantra-mantra yang sebelumnya pernah diucapkan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Makanya masih timbul kata-kata Mangkujiwo atau mantra-mantra lainnya. Itu semua hadir di kelima film. Dan ini dibalut oleh sebuah sosok kuntilanak yang selalu hadir dan mengancam," ucapnya.
 
Masyarakat Indonesia terlihat begitu antusias dengan karya Rizal kali ini. Setelah 27 hari tayang di bioskop, film Kuntilanak 2 telah disaksikan 1.726.516 penonton. Saat ini Rizal sedang memproses film Kuntilanak 3.
 
Film ini sesungguhnya sudah dikerjakan sejak November tahun lalu. Dia mengatakan bahwa film Kuntilanak 3 akan hadir dengan cerita yang baru.
 
"Sebenarnya sudah dibuat dari November tahun lalu tapi saya tidak mau terburu-buru," katanya.
 

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif