Ana de Armas (Foto: AFP)
Ana de Armas (Foto: AFP)

Ana de Armas Pecahkan Rekor Piala Oscar 2023

Medcom • 26 Januari 2023 08:40
Jakarta: Nominasi Academy Awards 95th atau bisa juga disebut Piala Oscar 2023 baru saja diumumkan. Beberapa nama baru kini mulai diperhitungkan dalam ajang penghargaan film paling bergengsi itu.
 
Seperti Michelle Yeoh dan juga Ana de Armas yang akan bersaing untuk memperebutkan penghargaan sebagai aktris terbaik. Keduanya pun sama-sama mengukir rekor, Michelle Yeoh sebagai aktris Asia-Amerika pertama dan Ana de Armas menjadi aktris Kuba pertama yang dinominasikan untuk kategori itu.
 
Penampilan Ana de Armas sebagai Marilyn Monroe di film Blonde memang mengundang sorotan. Meskipun film tersebut menuai sejumlah kontroversi, namun hampir semuanya sepakat jika akting Ana de Armas begitu memukau dan totalitas.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tak heran jika ia pun turut dinominasikan di ajang bergengsi lainnya, seperti Screen Actors Guild (SAG) Awards, British Academy of Film and Television Arts (BAFTA) Awards, dan juga Golden Globe 2023, yang mana hingga saat ini, ia sudah mendapatkan satu piala atas penampilannya di film itu.
 
Jika menilik ke belakang, Ana de Armas pertama kali mencuri perhatian saat tampil di Knock Knock (2015) bersama Keanu Reeves. Penampilannya di sana sebagai gadis remaja yang seksi namun mematikan berhasil membuatnya dilirik oleh banyak produser-produser Hollywood.
 
Cap seksi pun membuatnya ditarik untuk tampil di Blade Runner 2049 (2017) sebagai Joi, gadis hologram yang setia menemani K atau Joe yang diperankan Ryan Gosling. Lalu ia pun tampil bersama Daniel Craig dalam Knives Out (2019) sebelum akhirnya berlabuh untuk peran bond girl bernama Paloma di film No Time To Die (2021).
 
Kini ia pun tengah disibukkan dengan proyek bersama Keanu Reeves, yakni Ballerina, yang merupakan spin-off dari kisah John Wick. Di sana, ia pun kembali beradegan aksi bersama lawan mainnya pada delapan tahun yang lalu.
 
Jika dalam Knock Knock ia menyiksa Keanu, maka kini ia mendapatkan perlawanan. Bahkan, ada beberapa adegan di mana Ana tak hanya dipukuli saja, tapi juga dibanting oleh Keanu. Ana de Armas juga menceritakan jika tubuhnya memar-memar akibat adegan tersebut.
 
Ia pun sangat kagum dengan Keanu Reeves yang melakukan adegan aksi yang jauh lebih gila dari semua aktor di film itu sendirian dan tak pernah protes.
 
(Nicholas Timothy Suteja)
 
(ASA)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif