WISATA

Puncak Tren Pemulihan Pariwisata Diprediksi Terjadi pada 2023 sampai 2024

A. Firdaus
Jumat 02 Desember 2022 / 13:18
Jakarta: Laporan e-Conomy SEA 2022 menyebutkan bahwa sektor perjalanan menunjukkan tren pemulihan yang bertahap. Nantinya, akan mencapai pemulihan penuh pada 2023 dan 2024.

Laporan yang sama menyebutkan perjalanan domestik menunjukkan tren pemulihan yang lebih cepat, di mana tercatat bahwa pemesanan hotel di Asia Tenggara mencapai hampir 80% level sebelum pandemi. Sementara penumpang perjalanan udara domestik di Indonesia dan Malaysia masing-masing mencapai 70% dan 60% dibandingkan tahun 2019.

Data internal Traveloka juga pada kuartal III/2022, bahwa terdapat peningkatan pemesanan hingga 5x lipat untuk perjalanan destinasi internasional, dan lebih dari 30% peningkatan pemesanan pada perjalanan destinasi domestik. Secara keseluruhan, pemesanan tiket pesawat juga meningkat hingga 4x dibanding pada periode yang sama tahun sebelumnya.  

Shirley Lesmana, Chief Marketing Officer, Traveloka, mengatakan, kebutuhan perjalanan konsumen terus mengalami perubahan, dan ia melihat adanya tren di mana para konsumen kini menginginkan adanya pengalaman perjalanan yang lebih personal.

Seiring dengan beberapa fakta di atas, Traveloka, sejak 1 Desember 2022 meluncurkan tagline baru “Life, Your Way. Tagline terbaru Traveloka, “Life, Your Way”, mencerminkan misi perusahaan dalam memudahkan konsumen memenuhi aspirasi serta kebutuhan perjalanannya.

"Traveloka meluncurkan tagline “Life, Your Way” untuk mempertegas posisinya sebagai perusahaan teknologi yang berpusat pada konsumen (consumer-centric) dari lintas generasi untuk memenuhi beragam kebutuhan mereka," ujar Shirley.

"Tiga kunci utama Traveloka yaitu, (1) solusi produk serta layanan yang menyeluruh; (2) jaminan layanan yang berkualitas dan fitur-fitur terbaik untuk meningkatkan kenyamanan konsumen; serta (3) Best value deals atau ketersediaan harga-harga yang menguntungkan bagi para konsumen," pungkasnya.
(FIR)

MOST SEARCH