WISATA

5 Wisata Laut Terindah Versi Ibu Susi Pudjiastusi

Raka Lestari
Jumat 20 November 2020 / 20:09
Jakarta: Nama Susi Pudjiasuti lekat sekali dengan laut. Selain kecintaannya terhadap laut, ia juga sempat menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia pada periode 2014 – 2019 lalu.

Wanita yang memiliki berbagai prestasi ini juga tinggal di daerah Pangandaran yang terkenal akan keindahan wisata lautnya. Dan berikut ini adalah 5 rekomendasi wisata laut menurut Susi Pudjiastuti:
 

1. Pangandaran, Jawa Barat


Kampung halaman Ibu Susi menyimpan segudang memori indah. Beberapa pantai yang direkomendasikan adalah Pantai Batu Karas di Cijulang, Pantai Batu Hiu di Parigi, dan Pantai Keusik Luhur di Sidamulih. Penduduk Pangandaran pasti merekomendasikan pantai-pantai ini untuk melepas stres sambil menikmati karya alam pemandangan yang spektakuler.
 

2. Kepulauan Kei, Maluku


Berada di bagian Utara Provinsi Maluku, Kepulauan Kei adalah salah satu pulau hidden gem di bumi nusantara. Menyimpan sejuta pesona, belum banyak turis yang datang ke kawasan terpencil ini, sehingga masih sangat bersih. Terdiri dari Pulau Kei Besar dan Pulau Kei Kecil, kamu dapat menikmati pemandangan hamparan langit cerah dan lautan biru damai dengan pasir putih halus.
 

3. Pantai Koka, Nusa Tenggara Timur


Kalau kamu ingin pantai yang jauh dari kebisingan kota, Pantai Koka bisa menjadi jawabannya. Kemungkinan bagi turis untuk bertemu dengan sesama turis lain sangat minim, kecuali warga setempat.

Di pantai ini terdapat dua pantai yang sama-sama cantik, terpisahkan oleh sebuah tebing kecil di tengahnya. Sehingga menambah pesona dramatis untuk indera visual.
 

4. Pulau Misool, Papua Barat


Salah satu dari empat pulau utama di Raja Ampat yang tersohor di seluruh dunia, Pulau Misool dikelilingi air laut jernih, sehingga pandangan jernih hingga 30 meter di bawah permukaan laut.

Berbagai spot menarik di Pulau Misool adalah Goa Keramat, Goa Tengkorak, Telapak Tangan Sumbayo, Puncak Harfat, Yapap, Danau Ubur-Ubur, Pantai Namlol, Puncak Balbulol, dan yang paling indah adalah Karawapop atau yang biasa disebut dengan Telaga Love.
 

5. Pulau Sangalaki, Kalimantan Timur


Kalimantan Timur mungkin terkenal dengan Pulau Derawan, tapi tidak hanya itu saja, Pulau Sangalaki memiliki dunia bawah laut yang menawan. Terletak di Kepulauan Derawan, Kabupaten Berau, panorama bawah laut pulau ini banyak mengundang para penyelam dari seluruh dunia.

Beberapa titik bawah laut menakjubkan adalah Channel Entrance, Coral Gardens, Turtle Town, Sandy Ridge, Manta Run, Sherwood Forest, Manta Parade, Manta Avenue, Eel Ridge, Lighthouse, dan The Rockies.
(FIR)

MOST SEARCH