WISATA

Fitur Reschedule+ Ini Mudahkan Kamu Reschedule Penerbangan

Medcom
Kamis 24 November 2022 / 11:05
Jakarta: Saat mengalami kesalahan memesan tiket pesawat, terkadang butuh waktu lama agar uang kembali direfund (dikembalikan dananya) dan perlu merogoh kocek lebih dalam untuk bisa mendapatkan jadwal penerbangan yang pas. 

Apalagi di saat akhir tahun seperti ini, maskapai mungkin saja banyak yang membuka jadwal, namun pastinya sudah penuh diisi orang sebelum kamu mendapatkan kembali uangmu.

Dan Traveloka ingin memenuhi aspirasi konsumen untuk perencanaan perjalanan yang mudah dan dinamis. Traveloka meluncurkan Reschedule+ sebagai inovasi fitur reschedule penerbangan pertama yang paling lengkap.

Berbeda dengan fitur reschedule sebelumnya yang hanya bisa mengganti jam penerbangan saja, Reschedule+ memberikan penawaran: mengganti jadwal penerbangan, mengganti maskapai, hingga kamu bisa merubah destinasi.


(Saat ini ada lima maskapai dengan tujuan dosmetik yang bekerja sama dengan Traveloka untuk mewujudkan fitur Reschedule+, yaitu Batik Air, Lion Air, Wings air, Super Air Jet, dan Citilink. Foto: Dok. Istimewa)

Di tengah kembalinya animo masyarakat untuk melakukan perjalanan, Iko Putera, CEO of Transport, Traveloka mengungkapkan, “Traveloka memahami adanya kebutuhan konsumen yang dinamis, serta melihat bahwa kemudahan menjadi aspek krusial bagi para konsumen dalam merencanakan perjalanan, Reschedule+ sebagai solusi layanan penyesuaian penerbangan yang menyeluruh bagi para konsumen."

Saat ini ada lima maskapai dengan tujuan dosmetik yang bekerja sama dengan Traveloka untuk mewujudkan fitur Reschedule+, yaitu Batik Air, Lion Air, Wings air, Super Air Jet, dan Citilink. Dan tidak menutup kemungkinan ke depannya mereka akan bekerja sama dengan banyak maskapai penerbangan domestik maupun mancanegara.

Sebagai travel content creator, Kadek Arini juga menambahkan, "Opsi reschedule menjadi salah satu opsi yang saya pastikan ada setiap ingin melakukan pemesanan pesawat. Kondisi kesehatan menjelang perjalanan, penyesuaian kebijakan perjalanan hingga adanya perubahan jadwal mendadak merupakan ragam kemungkinan yang bisa terjadi kapanpun."

"Kalau ada Reschedule+ kan kalau saya ingin mengganti jadwal yang sama dengan maskapai berbeda kan masih bisa. Jadi menghemat energi enggak perlu nginap di bandara," beber Kadek lagi.



Nandhita Nur Fadjriah

(TIN)

MOST SEARCH