KULINER

Resto Kampoeng Air, Alternatif Wisata Kuliner saat Mudik ke Jawa Tengah

MetroTV
Kamis 05 Mei 2022 / 14:16
Pati: Sebuah destinasi wisata kuliner baru hadir di Juwana, Pati, Jawa Tengah. Resto ini menawarkan sensasi makan sambil menikmati suasana laut dari atas kapal. Tersedia pula sejumlah gazebo dan permainan untuk anak-anak.

Namanya Resto Kampoeng Air. Restoran ini didirikan di atas danau dan menghadirkan bangunan berbentuk kapal agar penikmat kuliner khas pesisir dapat merasakan sensasi makan di atas laut. Disediakan pula gazebo-gazebo bagi wisatawan yang ingin makan dengan lokasi lebih dekat dengan air.

Banyaknya kapal nelayan di Juwana menjadi pendorong utama bagi pemilik restoran untuk membangun Resto Kampoeng Air. Konsep yang tergolong unik ini diharapkan dapat menarik banyak pengunjung. Apalagi menu makanan yang ditawarkan beragam dengan harga terjangkau.

"Kapal nelayan banyak sekali di sini, jadi kita menyajikan makan serasa di atas kapal pesiar. Kemudian untuk hiburan anak-anak ada memancing, budidaya ikan, dan lainnya,” ujar Slamet, pemilik restoran, dalam program Metro Siang, Metro TV, Kamis, 5 Mei 2022.

Menurut pengunjung, restoran yang baru dibuka selama tiga bulan ini sangat cocok untuk berlibur bersama keluarga. Terlebih restoran ini juga memiliki wahana bermain untuk anak-anak. Maka tak heran jika Resto Kampoeng Air menjadi alternatif wisata kuliner khususnya bagi masyarakat yang mudik ke wilayah Jawa Tengah. 

Baca: Pesona Kuliner Istanbul Hingga Masuk Daftar Michelin Guide

"Kampoeng Air ini punya suasana yang beda daripada tempat makan lain. Ini juga termasuk restoran yang baru dibuka beberapa bulan lalu,” kata Yulian, pengunjung Resto Kampoeng Air.

Selain menikmati makanan yang disediakan, pemandangan alam di sekitar Resto Kampoeng Air juga menjadi daya tarik untuk berswafoto bersama keluarga. (Fatha Annisa)
(UWA)

MOST SEARCH