KULINER
Peluncuran Biskuit ke Luar Angkasa dan Mengajak Anak Indonesia Dekat dengan Astronomi
Medcom
Minggu 13 April 2025 / 10:19
Bandung: Oreo menghadirkan momen penuh keseruan serta keajaiban melalui produk terbarunya Oreo Space Dunk. Oreo juga menciptakan momen bersejarah dengan menjadi biskuit pertama di dunia yang diluncurkan ke luar angkasa dan disiarkan secara langsung dari Indonesia.
Anggya Kumala selaku Direktur Pemasaran, PT Mondelez Indonesia menyampaikan bahwa inovasi dan keseruan yang dihadirkan Oreo juga bisa membawamu ke luar angkasa.
"Dalam kampanye ini Oreo berkolaborasi dengan agensi luar angkasa asal Inggris ternama, Sent Into Space serta mengundang para selebritis dan influencer dari berbagai negara di Asia Tenggara untuk turut menyaksikan prosesi peluncurannya di Nimo Highlands, Bandung untuk menebarkan keseruan dari Oreo Space Dunk," ujar Anggya.
Sementara itu, Alfin Wirawan, Senior Brand Manager menambahkan, Oreo diambil langsung dari pabrik di Cikarang Indonesia. Kemudian bekerjasama dengan agensi yang namanya Send Into Space Itu asal UK.
"Mereka yang membuat aircraftnya dan mereka meluncurkan itu ke galaksi Bima Sakti. Untuk durasi peluncurannya dilakukan hanya sehari," ujar Alfin.
Sebagai bagian dari komitmen untuk menghidupkan imajinasi generasi muda Indonesia, Oreo menghadirkan Ann Camaro, Space Strategist asal Indonesia dan juga selaku penggagas Antarexxa, yang turut menyampaikan apresiasi dan dukungannya terhadap kampanye ini.
Kampanye Oreo Space Dunk berjalan seiring dengan semangat Antarexxa, sebuah gerakan edukatif yang mengajak anak-anak Indonesia untuk mengenal lebih dekat dunia astronomi dan eksplorasi luar angkasa. Melalui platform ini, generasi muda diajak menjelajahi tata surya, memahami teknologi antariksa, serta membangun keberanian untuk bermimpi besar dan mewujudkannya.
"Kehadiran Ann Camaro dalam peluncuran ini menjadi simbol kekuatan mimpi dan potensi anak bangsa," ujar Anggya.
“Dengan menghadirkan figur inspiratif Indonesia yang terkenal dalam bidang luar angkasa, kami ingin menunjukkan bahwa mimpi besar bisa dimulai dari hal-hal sederhana, dari sepotong biskuit. Kami percaya, anak-anak Indonesia pantas untuk bermimpi setinggi langit, dan kami ingin menjadi bagian dari perjalanan mereka," terangnya.
Perlu diketahui, Oreo dinikmati oleh lebih dari 40 negara yang telah diproduksi sejak 1994 di Cikarang, oleh PT Mondelez Indonesia Manufacturing.
“Oreo selalu percaya bahwa imajinasi itu tanpa batas. Dengan meluncurkan biskuit ikonik ini ke luar angkasa, menjelejah ke tempat yang selama ini menjadi sumber inspirasi manusia, kami ingin menghadirkan cara baru dalam menikmati Oreo," kata Lucas Levy, Direktur Pemasaran Regional Mondelez Asia Tenggara.
Melalui Oreo Space Dunk, kami ingin menegaskan komitmen kami untuk terus membangkitkan rasa ingin tahu, mempererat kebersamaan, dan menciptakan momen istimewa bagi para penggemar,” ujar Lucas.
Tak hanya mencatat sejarah, Oreo juga memperkenalkan Oreo Spaceburst Cream, varian edisi terbatas yang pertama kali hadir di Asia Tenggara. Dengan sensasi dingin yang lembut di setiap gigitannya, kue ini membawa pengalaman unik seolah-olah sedang menikmati camilan di luar angkasa.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
(FIR)
Anggya Kumala selaku Direktur Pemasaran, PT Mondelez Indonesia menyampaikan bahwa inovasi dan keseruan yang dihadirkan Oreo juga bisa membawamu ke luar angkasa.
"Dalam kampanye ini Oreo berkolaborasi dengan agensi luar angkasa asal Inggris ternama, Sent Into Space serta mengundang para selebritis dan influencer dari berbagai negara di Asia Tenggara untuk turut menyaksikan prosesi peluncurannya di Nimo Highlands, Bandung untuk menebarkan keseruan dari Oreo Space Dunk," ujar Anggya.
Sementara itu, Alfin Wirawan, Senior Brand Manager menambahkan, Oreo diambil langsung dari pabrik di Cikarang Indonesia. Kemudian bekerjasama dengan agensi yang namanya Send Into Space Itu asal UK.
"Mereka yang membuat aircraftnya dan mereka meluncurkan itu ke galaksi Bima Sakti. Untuk durasi peluncurannya dilakukan hanya sehari," ujar Alfin.
Sebagai bagian dari komitmen untuk menghidupkan imajinasi generasi muda Indonesia, Oreo menghadirkan Ann Camaro, Space Strategist asal Indonesia dan juga selaku penggagas Antarexxa, yang turut menyampaikan apresiasi dan dukungannya terhadap kampanye ini.
Kampanye Oreo Space Dunk berjalan seiring dengan semangat Antarexxa, sebuah gerakan edukatif yang mengajak anak-anak Indonesia untuk mengenal lebih dekat dunia astronomi dan eksplorasi luar angkasa. Melalui platform ini, generasi muda diajak menjelajahi tata surya, memahami teknologi antariksa, serta membangun keberanian untuk bermimpi besar dan mewujudkannya.
"Kehadiran Ann Camaro dalam peluncuran ini menjadi simbol kekuatan mimpi dan potensi anak bangsa," ujar Anggya.
“Dengan menghadirkan figur inspiratif Indonesia yang terkenal dalam bidang luar angkasa, kami ingin menunjukkan bahwa mimpi besar bisa dimulai dari hal-hal sederhana, dari sepotong biskuit. Kami percaya, anak-anak Indonesia pantas untuk bermimpi setinggi langit, dan kami ingin menjadi bagian dari perjalanan mereka," terangnya.
Perlu diketahui, Oreo dinikmati oleh lebih dari 40 negara yang telah diproduksi sejak 1994 di Cikarang, oleh PT Mondelez Indonesia Manufacturing.
“Oreo selalu percaya bahwa imajinasi itu tanpa batas. Dengan meluncurkan biskuit ikonik ini ke luar angkasa, menjelejah ke tempat yang selama ini menjadi sumber inspirasi manusia, kami ingin menghadirkan cara baru dalam menikmati Oreo," kata Lucas Levy, Direktur Pemasaran Regional Mondelez Asia Tenggara.
Melalui Oreo Space Dunk, kami ingin menegaskan komitmen kami untuk terus membangkitkan rasa ingin tahu, mempererat kebersamaan, dan menciptakan momen istimewa bagi para penggemar,” ujar Lucas.
Tak hanya mencatat sejarah, Oreo juga memperkenalkan Oreo Spaceburst Cream, varian edisi terbatas yang pertama kali hadir di Asia Tenggara. Dengan sensasi dingin yang lembut di setiap gigitannya, kue ini membawa pengalaman unik seolah-olah sedang menikmati camilan di luar angkasa.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(FIR)