KULINER

Destinasi Kuliner 'Bishoku Culture', Sajikan Menu Lokal hingga Internasional

Yuni Yuli Yanti
Sabtu 26 April 2025 / 07:00
Jakarta: Seiring meningkatnya perkembangan industri F&B di Indonesia, AEON Mall BSD CITY melakukan pembaruan terhadap salah satu area kulinernya, yaitu Food Culture, yang diubah menjadi "Bishoku Culture" dengan konsep baru yang lebih segar dan modern. 

Sejumlah restoran premium yang telah melalui proses kurasi secara selektif di Bishoku Culture, antara lain adalah brand-brand ternama seperti Fat Duck, Bijin Nabe, Leten Paradise Dynasty, Remboelan, Gyukatsu Kyoto Katsugyu, Greyhound Café, Dough Lab, dan Expat Roasters. 

Oliananto Rifandi Suharso, General Manager Mall Operation AEON Mall BSD CITY menjelaskan nama “Bishoku” berasal dari bahasa Jepang yang berarti "lezat", dan sering digunakan untuk menggambarkan pengalaman kuliner yang elegan dan berkualitas tinggi. 

Bishoku Culture merupakan konsep baru yang mengangkat budaya kuliner premium, menghadirkan suasana bersantap yang nyaman, elegan, dan berkelas melalui kehadiran tenant-tenant pilihan.

"Jadi, di Bishoku Culture ini sudah mencakup internasional food, mulai dari hidangan Jepang, China, Taiwan, Indonesia, bahkan coffee shop juga ada. Semua kita lengkapi di sini. Cuma yang belum kita dapat adalah retoran western, karena belakangan ini kita lihat trennya kuliner western juga cukup lemah," ungkap Oliananto. 


(Hiroaki Kishiro dan Oliananto Rifandi Suharso saat peresmian Bishoku Culture di AEON Mall BSD City, Tangerang. Foto: Dok. Yuni)

Diresmikan pada Jumat (25/4/2025), pembukaan area kuliner ini turut diiringi dengan pembaruan yang mencakup desain interior, pemilihan restoran serta peningkatan fasilitas yang ada. 

Salah satunya adalah Entrance Bishoku Culture yang secara langsung menghubungkan akses pejalan kaki mal dengan lobi baru yaitu Lobby Fuji, pintu masuk baru menuju area Bishoku Culture. 

Hadir pula Nagomi Park, area terbuka yang dirancang sebagai ruang bersantai dengan nuansa tenang dan menyegarkan. Selain itu, juga ada Fujidana Street sebagai ikon penyambutan di bagian depan Bishoku Culture, dan dijadwalkan selesai pada bulan Mei 2025.

"Selain untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dan mengikuti tren pasar, transformasi Food Culture menjadi Bishoku Culture dilakukan untuk merayakan 10 tahun AEON Mall BSD CITY hadir di Indonesia, khususnya di Kabupaten Tangerang. Kami ingin menghadirkan sesuatu yang baru bagi pengunjung setia mal dan hal ini sebagai bentuk apresiasi serta rasa terima kasih atas dukungan yang telah diberikan selama ini," tutup Hiroaki Kishiro, Senior General Manager Mall Operation AEON Mall BSD CITY. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News

Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(yyy)

MOST SEARCH