KULINER

Resep Minuman Red Velvet Latte

Mia Vale
Rabu 11 Mei 2022 / 09:05
Jakarta: Apakah kamu sudah pernah mencoba cake red velvet? Menurut Wikipedia, bolu beludru merah atau kue beludru merah biasanya adalah bolu lapis cokelat berwarna merah, cokelat kemerahan, atau kemerahan, yang dilapisi dengan keju krim putih.

Resep-resep tradisional tak memakai pewarna makanan, dengan warna merah didapatkan dari bubuk cokelat yang mengandung antosianin.

Dalam Brilio disebutkan red velvet dipercaya sudah ada sejak tahun 1800-an. Sesuai namanya, rasa dengan warna khas merah mahoni ini diciptakan dari berbagai bahan. Bahan-bahan tersebut antara lain ialah buttermilk, kakao, kopi, cuka, dan pewarna makanan merah.

Red Velvet memang serupa dengan cokelat, tetapi keduanya memiliki tekstur yang berbeda. Red Velvet tidak menggunakan bubuk kakao sebanyak cokelat, sehingga teksturnya lebih lembut dan tidak sepekat cokelat. Nah, ENDEUSiast bisa membuatnya sebagai minuman juga lho!

Penasaran enggak bagaimana rasanya? Dijamin pasti enak dan antigagal deh. Sontek saja caranya dari Endeus TV di bawah ini.
 

Bahan red velvet latte:


800 ml susu cair
100 gr cokelat putih, cincang
1 sdt perisa almond
2 sdm minuman bubuk rasa red velvet
4 sdm whipping cream
 

Cara membuat red velvet latte:


1. Rebus susu cair hingga hangat bersama cokelat putih hingga leleh. Masukkan ke dalam blender proses hingga berbusa. Tambahkan perisa almond, dan minuman bubuk red velvet
2. Proses kembali blender hingga tercampur rata
3. Tuangkan minuman ke dalam gelas saji. Tambahkan whipping cream, hias sesuai selera. Sajikan hangat

Tips: Tambahkan es batu untuk minuman yang dingin dan segar.




(TIN)

MOST SEARCH