INTERIOR

Kiat Jitu Menjaga Kebersihan Rumah buat Kamu yang Mager

A. Firdaus
Jumat 05 Agustus 2022 / 16:20
Jakarta: Memiliki rumah yang nyaman dan indah merupakan idaman semua orang. Jadi sudah seharusnya kamu bisa menciptakan suasana nyaman itu dengan menjaga kebersihan rumah.

Sebab, rumah menjadi tempat di mana kamu menghabiskan sebagian besar waktu. Baik untuk beristirahat maupun melakukan quality time dengan orang-orang tersayang.

Jadi tidak heran jika kamu rela menyiapkan budget khusus untuk membangun dan mendesain rumah agar sesuai dengan selera dan impian. Namun, tingkat kenyamanan hunian tidak dapat diukur dari desain eksterior maupun interior saja, kebersihan juga harus menjadi prioritas utama dalam menciptakan tempat tinggal yang ideal untuk keluarga.

Berikut kiat jitu menjaga kebersihan bagi kamu yang malas bergerak:
 

1. Selalu merapikan tempat tidur di pagi hari


Sebagai tempatmu beristirahat atau bersantai di waktu senggang, kamar tidur merupakan salah satu tempat paling penting dalam sebuah rumah. Sayangnya, kebiasaan merapikan dan membersihkan kamar tidur setelah bangun tidur di pagi hari masih sering kita anggap sepele.

Padahal, menciptakan suasana kamar yang nyaman dan bersih pun memiliki beragam manfaat, seperti membuat pikiran menjadi lebih tenang, menjaga kesehatan, terhindar dari alergi, dan tentunya membuat tidur lebih optimal.

Untuk mempermudah kamu merapikan tempat tidur di pagi hari dan menjaga agar kasur terbebas dari tungau, bakteri dan virus, menggunakan Bed Spray Antibacterial bisa menjadi solusi. Selain itu, pilih produk yang juga bisa kamu gunakan sebelum tidur di malam hari sehingga dapat membantumu menjadi lebih rileks dan meningkatkan kualitas tidur.
 

2. Jangan lupa untuk langsung membersihkan diri setelah sampai di rumah


Dengan semakin meningkatnya aktivitas tatap muka, masyarakat pun semakin sering berpergian dan menghabiskan waktu di luar rumah, baik untuk bekerja, sekolah, maupun hangout bersama teman-teman.

Tentunya beraktivitas di luar rumah juga meningkatkan risiko kamu terpapar berbagai bakteri, virus, dan debu. Maka itu, sangat penting bagimu untuk segera membersihkan diri ketika sampai di rumah setelah berpergian demi kesehatan diri sendiri dan keluarga.

Untuk memastikan kamu sudah bersih, segar, dan siap kembali berkumpul bersama keluarga di rumah dengan aman, gunakan sabun mandi cair anti bakteri lasting fresh yang ampuh membersihkan serta melindungi kulit sehingga tetap sehat, bersih, dan higienis setiap hari yang juga disertai formula pH-balanced untuk menjaga kelembaban kulit.
 

3. Luangkan satu hari khusus untuk membersihkan rumah secara menyeluruh


Meskipun sudah teratur membersihkan rumah, tentunya tetap ada bagian atau area yang sulit kamu jangkau sehingga tidak memungkinkan untuk dibersihkan setiap hari seperti jendela, langit-langit, bagian atas lemari, dan masih banyak lagi.

Meski harus mengeluarkan tenaga ekstra untuk membersihkan tempat-tempat itu, jangan tunda atau lupa melakukannya, ya! Sebaiknya setiap dua minggu sekali kamu meluangkan waktu untuk membersihkan area yang sulit untuk dijangkau agar debu dan bakteri tidak menumpuk. Agar lebih ringan dan menyenangkan, kamu juga bisa menjadikan hari bersih-bersih ini aktivitas rutin bersama keluarga.

"Setelah seharian beraktivitas di luar, pulang ke rumah dan kembali berkumpul bersama keluarga merupakan hal yang sangat kita nantikan. Maka itu, menciptakan suasana yang nyaman, aman, dan sehat dengan menjaga kebersihan seluruh area rumah sebaiknya menjadi prioritas kita semua," ujar Daniel Minardi, Head of Brands Management & Digital Products Shopee Indonesia.
(FIR)

MOST SEARCH