Jakarta: Sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2022, GEMBIRA (Gerakan Masak Bergizi Bersama Ajinomoto Health Provider) telah menjangkau lebih dari 9.600 ibu PKK di berbagai daerah.
Setiap tahunnya, program ini menghadirkan sesi edukasi gizi praktis, demo masak bergizi seimbang, serta pelatihan pengolahan makanan dengan cita rasa lezat namun tetap rendah garam.
Baca juga: Demi Tekan Stunting, Akses Air Bersih Diperluas di NTT
Semua ini dilakukan sebagai bagian dari komitmen Ajinomoto untuk mewujudkan tujuan besarnya di tahun 2030: memperpanjang usia harapan hidup sehat satu miliar orang di dunia, termasuk masyarakat Indonesia.
Bertempat di Pesanggrahan, Jakarta Selatan, produsen bumbu penyedap makanan ini mengajak para ibu anggota PKK dari 11 kota besar di Indonesia untuk aktif menggiatkan edukasi gizi seimbang dan konsumsi garam yang bijak sebagai bagian dari gaya hidup keluarga yang lebih sehat.
.jpg)
(Acara GEMBIRA ini juga dimeriahkan oleh kehadiran Chef Nicky Tirta yang tampil memukau dalam sesi demo masak. Foto: Dok. Istimewa)
“Ibu memiliki peran vital dalam menyiapkan makanan sehat dan bergizi bagi keluarga. Hari ini, kami memberikan edukasi kepada 150 ibu PKK di Pesanggrahan mengenai pentingnya asupan gizi seimbang, cara memilih makanan yang tepat melalui panduan Isi Piringku, serta mengedukasi tentang pembatasan asupan garam melalui kampanye Bijak Garam,” ujar Darmanto, Direktur PT Ajinomoto Sales Indonesia.
Ia menjelaskan bahwa kampanye Bijak Garam menekankan pentingnya mengurangi risiko hipertensi melalui pengurangan konsumsi garam, tanpa harus kehilangan cita rasa makanan.
Darmanto menambahkan bahwa GEMBIRA merupakan bagian dari misi perusahaan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia melalui edukasi gizi keluarga yang berkelanjutan.
Setelah kegiatan di Jakarta Selatan, program ini akan dilanjutkan ke kota-kota besar lainnya seperti Semarang, Malang, Solo, Makassar, Cirebon, Medan, Samarinda, Surabaya, dan lainnya.
Acara ini juga dimeriahkan oleh kehadiran Chef Nicky Tirta, yang tampil memukau dalam sesi demo masak dengan menu “Nasi Selimut ala Masako®” hidangan rumahan bergizi yang terdiri dari nasi hangat, potongan ayam berbumbu gurih, wortel, jagung, dan brokoli. Resep ini memadukan rasa, warna, dan tekstur dalam satu sajian, serta mudah dibuat di rumah.
Baca juga: Sering Pegal Linu? Ini 8 Cara Ampuh Mengatasinya
“Ajinomoto itu punya misi yang keren, bukan hanya soal rasa dan jualan bumbu saja, tapi juga mengedukasi masyarakat agar lebih paham soal gizi dan cara memasak yang lebih baik dan bagaimana menjaga lingkungan sekitarnya. Saya senang bisa jadi bagian dari gerakan ini,” ujar Chef Nicky Tirta.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(TIN)
Setiap tahunnya, program ini menghadirkan sesi edukasi gizi praktis, demo masak bergizi seimbang, serta pelatihan pengolahan makanan dengan cita rasa lezat namun tetap rendah garam.
Baca juga: Demi Tekan Stunting, Akses Air Bersih Diperluas di NTT
Semua ini dilakukan sebagai bagian dari komitmen Ajinomoto untuk mewujudkan tujuan besarnya di tahun 2030: memperpanjang usia harapan hidup sehat satu miliar orang di dunia, termasuk masyarakat Indonesia.
Bertempat di Pesanggrahan, Jakarta Selatan, produsen bumbu penyedap makanan ini mengajak para ibu anggota PKK dari 11 kota besar di Indonesia untuk aktif menggiatkan edukasi gizi seimbang dan konsumsi garam yang bijak sebagai bagian dari gaya hidup keluarga yang lebih sehat.
.jpg)
(Acara GEMBIRA ini juga dimeriahkan oleh kehadiran Chef Nicky Tirta yang tampil memukau dalam sesi demo masak. Foto: Dok. Istimewa)
“Ibu memiliki peran vital dalam menyiapkan makanan sehat dan bergizi bagi keluarga. Hari ini, kami memberikan edukasi kepada 150 ibu PKK di Pesanggrahan mengenai pentingnya asupan gizi seimbang, cara memilih makanan yang tepat melalui panduan Isi Piringku, serta mengedukasi tentang pembatasan asupan garam melalui kampanye Bijak Garam,” ujar Darmanto, Direktur PT Ajinomoto Sales Indonesia.
Ia menjelaskan bahwa kampanye Bijak Garam menekankan pentingnya mengurangi risiko hipertensi melalui pengurangan konsumsi garam, tanpa harus kehilangan cita rasa makanan.
Darmanto menambahkan bahwa GEMBIRA merupakan bagian dari misi perusahaan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia melalui edukasi gizi keluarga yang berkelanjutan.
Setelah kegiatan di Jakarta Selatan, program ini akan dilanjutkan ke kota-kota besar lainnya seperti Semarang, Malang, Solo, Makassar, Cirebon, Medan, Samarinda, Surabaya, dan lainnya.
Acara ini juga dimeriahkan oleh kehadiran Chef Nicky Tirta, yang tampil memukau dalam sesi demo masak dengan menu “Nasi Selimut ala Masako®” hidangan rumahan bergizi yang terdiri dari nasi hangat, potongan ayam berbumbu gurih, wortel, jagung, dan brokoli. Resep ini memadukan rasa, warna, dan tekstur dalam satu sajian, serta mudah dibuat di rumah.
Baca juga: Sering Pegal Linu? Ini 8 Cara Ampuh Mengatasinya
“Ajinomoto itu punya misi yang keren, bukan hanya soal rasa dan jualan bumbu saja, tapi juga mengedukasi masyarakat agar lebih paham soal gizi dan cara memasak yang lebih baik dan bagaimana menjaga lingkungan sekitarnya. Saya senang bisa jadi bagian dari gerakan ini,” ujar Chef Nicky Tirta.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(TIN)