FITNESS & HEALTH

Tanamkan Kesadaran kepada Anak Betapa Pentingnya Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut

A. Firdaus
Selasa 26 April 2022 / 13:10
Jakarta: Berdasarkan hasil Riset Kesehatan Dasar (RISKESDAS) Kementerian Kesehatan RI tahun 2018, kasus kerusakan gigi paling banyak terjadi pada anak-anak. Rata-rata, 1 anak memiliki 8 kasus kerusakan gigi.Penyebabnya adalah cara sikat gigi yang kurang tepat.

Di seluruh Indonesia, hanya 2,8% masyarakat Indonesia yang benar dalam menyikat gigi, sehingga hal ini menyebabkan tingkat kerusakan gigi menjadi tinggi. Bertepatan dengan bulan suci Ramadhan sekaligus memperingati hari ulang tahun yang ke-3, startup perawatan kesehatan dan estetika gigi berbasis teknologi, Rata.id, menggelar kegiatan sosial pemeriksaan gigi gratis untuk anak-anak yatim di Panti Yauma Palmerah Asrama Yatim dan Dhu’afa.

Upaya ini disambut dengan baik oleh Dr. drg. Hananto Seno, SpBM(K), MM. Menurutnya, kegiatan pemeriksaan gigi gratis untuk anak-anak panti asuhan yang dilakukan Rata sudah sangat tepat.

"Harapan ke depan, nantinya anak-anak memiliki rasa tanggung jawab untuk memelihara serta menjaga kesehatan gigi dan mulut dengan menyikat gigi yang tepat dan kontrol ke dokter gigi setiap 6 bulan sekali," Dr. drg. Hananto Seno, SpBM(K), MM.

Sementara itu drg. Deviana Maria, Co-Founder dan Chief Marketing Officer Rata, mengatakan banyak masyarakat Indonesia yang belum sadar mengenai pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut. Karena itulah, kegiatan ini menjadi awal yang bagus untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya pemeriksaan gigi sejak dini.

"Kami di Rata senang melakukan kegiatan ini dan semoga bisa memberikan efek positif bagi adik-adik di Panti Yauma Palmerah Asrama Yatim dan Dhu’afa agar dapat terus menjaga kesehatan gigi dan mulut," terang drg. Deviana.
(FIR)

MOST SEARCH