FITNESS & HEALTH

Terapkan 3P sejak Masih Muda untuk Mencegah Kolesterol

A. Firdaus
Rabu 22 Desember 2021 / 14:05
Jakarta: Kolesterol berperan dalam pembentukan hormon seks, vitamin D serta untuk fungsi otak dan saraf. Tetapi ketika kadar kolesterol berlebih maka akan menimbulkan penyumbatan lemak pada pembuluh darah dan kemudian menjadi pemicu penyakit kronis seperti hipertensi dan jantung koroner.

Kolesterol merupakan penyakit yang tidak dapat disembuhkan tetapi dapat dikontrol agar tetap berada pada kadar normal. Ada beberapa hal yang dapat kamu lakukan untuk menjaga kadar kolesterol dalam darah, yaitu dengan menerapkan 3P. Di antaranya pola makan, pola aktivitas, dan perlunya mengonsumsi suplemen herbal.

Kamu bisa mengontrol kadar kolesterol dengan mengubah gaya hidup melalui penerapan 3P. Di antaranya
 

1. Pola makan


Pastikan kebutuhan nutrisi seimbang tercukupi jangan sampai kurang atau berlebihan. Cara paling gampang menggunakan metode Isi Piringku yang terdiri dari 2/3 karbohidrat, 1/3 protein, 2/3 sayuran, dan 1/3 buah.
 

2. Pola aktivitas


Kamu perlu mengubah pola aktivitas dari rebahan menjadi aktif. Sebagai permulaan, cobalah aktivitas fisik yang ringan-ringan dulu dan bisa dilakukan di dalam rumah yang penting lakukan secara konsisten dan terukur.
 

3. Perlunya mengonsumsi suplemen herbal


Kemudian jika kedua hal tersebut sudah dilakukan maka P yang terakhir adalah perlu mengonsumsi suplemen herbal untuk membantu menurunkan dan menjaga kadar kolesterol tetap normal.

Penerapan 3P merupakan panduan perubahan gaya hidup yang dapat membantu dalam proses menurunkan dan menjaga kadar kolesterol dalam darah agar tetap stabil. Seperti yang dijelaskan oleh Dokter Herbal Medik lulusan Universitas Indonesia, dr. Rianti Maharani M.Si.

“Meskipun berusia muda tidak boleh lengah dan kendor. Harus terus perhatikan gaya hidup sehat dengan menerapkan 3P yaitu memperbaiki pola makan, rutinkan pola aktivitas seperti olahraga dan juga pastinya perlu mengonsumsi suplemen herbal yang aman serta teruji mampu memaksimalkan proses menurunkan dan menjaga kadar kolesterol dalam darah seperti Nutrafor CHOL,” terang dr. Rianti Maharani M.Si, Dokter Herbal Medik.
(FIR)

MOST SEARCH