FITNESS & HEALTH

Tanda-tanda Seseorang Alergi Terhadap Seks

Raka Lestari
Minggu 05 September 2021 / 20:00
Jakarta: Meskipun jarang terjadi, beberapa orang mungkin mengalami human seminal plasma hypersensitivity atau biasa dikenal juga dengan alergi terhadap sperma. Untuk itu, penting untuk mengetahui tanda-tandanya. 

Berikut ini adalah tanda-tanda kemungkinan seseorang memiliki alergi terhadap seks, dikutip dari Reader's Digest:
 

1. Vagina terasa seperti terbakar


Alergi terhadap sperma dapat segera muncul setelah pasangan mengalami ejakulasi. "Dan kamu mungkin merasa terbakar, kemerahan, bengkak, dan lecet di area vagina," kata Sherry A. Ross, MD, penulis ahli di platform MedAnswers. Namun gejala tersebut juga dialami oleh wanita yang memiliki alergi kondom, spermisida, atau tampon beraroma.


alergi
(Alergi terhadap sperma tidak hanya terjadi di bagian tubuh yang terkena cairan sperma. Hal tersebut dapat menimbulkan gatal-gatal dan bengkak. Foto: Ilustrasi/Pexels.com)
 

2. Vagina terasa gatal


Jika kamu mengalami gatal-gatal yang hanya muncul setelah berhubungan seksual, berkonsultasilah kepada dokter karena mungkin kamu bisa mengalami alergi terhadap sperma, ujar Peter Rizk, MD, ahli kesuburan dan ginekolog kebidanan yang berbasis di Mobile, Alabama.
 

3. Mengalami pembengkakan


Alergi terhadap sperma tidak hanya terjadi di bagian tubuh yang terkena cairan sperma. "Hal tersebut dapat menimbulkan gatal-gatal dan bengkak, mirip dengan apa yang akan terjadi jika tubuh memiliki alergi terhadap hal lain," kata Dr Ross.
 

4. Merasa kesulitan bernapas


Kamu juga mungkin akan mengalami kesulitan dalam bernapas. Reaksi alergi yang parah berpotensi mengancam nyawa.

Namun Dr Rizk menekankan bahwa dia tidak pernah mendengar reaksi mematikan terhadap cairan sperma, walaupun gejalanya mungkin cukup buruk dan bisa membuat seseorang harus dibawa ke ruang gawat darurat.


Hi Sobat Medcom, terima kasih sudah menjadikan Medcom.id sebagai referensi terbaikmu. Kami ingin lebih mengenali kebutuhanmu. Bantu kami mengisi angket ini yuk https://tinyurl.com/MedcomSurvey2021 dan dapatkan saldo Go-Pay/OVO @Rp50 ribu untuk 20 pemberi masukan paling berkedan. Salam hangat.

(TIN)

MOST SEARCH