FITNESS & HEALTH

Atur Makan Kamu dan Tak Berlebihan agar Mag Tak Kambuh

Yatin Suleha
Selasa 26 April 2022 / 11:03
Jakarta: Siapa yang tak tergoda aneka makanan khas Idulfitri. Menu istimewa dari hidangan yang berat hingga ringan pasti menggugah selera. Namun bagi kamu penderita mag, harus berhati-hati. Makan berlebihan justru membuat mag menjadi kambuh.

Mengonsumsi makanan berlebihan hingga kekenyangan justru bisa membuat asam lambung mudah naik ke kerongkongan. Lambung yang kedatangan makanan sekali banyak dalam satu waktu akan membuat katup kerongkongan tertekan sehingga terbuka.

Memang, lambung yang dibiarkan kosong dalam waktu lama akan terisi penuh oleh cairan asam lambung yang dapat memicu gejala mag. Namun, keadaan itu tidak bisa kemudian menjadi alasan untuk langsung makan banyak agar mag tidak datang. Nyatanya, kebanyakan makan juga dapat menyebabkan mag kambuh.

Meskipun sebagian besar dari kita pernah mengalami gejala sakit mag, beberapa enggan mengonsumsi obat, karena tidak nyaman dengan rasa obat mag yang dikonsumsi. 

Berangkat dari kondisi tersebut, PT PIM Pharmaceuticals meluncurkan Pimag, produk obat sakit mag yang disesuaikan dengan kebutuhan dan menjawab solusi masyarakat. 

“Kami ingin memberikan pengalaman minum obat mag yang berbeda, sehingga kami berkomitmen menghadirkan Pimag di pasar Indonesia, mengingat Pimag sendiri lebih dahulu diperkenalkan di Kamboja. Sampai dengan saat ini menjadi salah satu produk obat sakit mag terlaris di Kamboja dan menjadi bagian dari penunjang rutinitas harian mereka," kata Steven Tongrejo, Direktur PT PIM Pharmaceuticals, melalui siaran pers. 


cara mengatasi mag
(Atur makan kamu dan tak berlebihan agar asam lambung tak mudah naik ke kerongkongan. Persiapkan obat mag yang sesuai apalagi saat kamu mudik. Foto: Dok. Istimewa)


Obat mag ini bermanfaat untuk mengurangi gejala-gejala yang berhubungan dengan kelebihan asam lambung, gastritis, tukak usus, tukak lambung, tukak dua belas jari dengan gejala seperti mual, nyeri lambung, nyeri ulu hati, kembung, dan perasaan penuh pada lambung. 

Hadirnya obat ini di Indonesia menjadi salah satu terobosan baru agar penderita sakit mag bisa merasakan sensasi minum obat tapi dengan rasa yang enak. 

Sensasi itu juga sekaligus bertujuan untuk meningkatkan mood dan rasa nyaman bagi penderita mag sehingga mempercepat proses penyembuhan.

Marketing and Promotions Manager PT PIM Pharmaceuticals, Yunike Maris, mengatakan kehadiran Pimag memberikan solusi dan menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia terutama mereka yang memiliki intensitas aktivitas yang tinggi agar sakit mag tidak mengganggu dan membatasi aktivitas mereka terutama untuk membantu menjalani Idulfitri dan puasa Ramadan lebih lancar. 

Pimag sendiri hadir dalam bentuk sachet yang praktis sehingga mempermudah jika akan dibawa atau dikonsumsi kapanpun, di manapun, dan dalam situasi apapun.

Dalam obat ini terdapat kombinasi kandungan bahan aktif aluminium hidroksida, magnesium hidroksida dan simethicone yang tinggi sehingga lebih efektif menghentikan sakit mag. 

Meski puasa tinggal beberapa saat lagi, Bambang Rijanto, quality manager PT PIM Pharmaceuticals menjelaskan bawah obat ini dapat dikonsumsi sebelum makan sahur dan sebelum makan saat buka puasa. "Pemakaian yang teratur dalam mencegah datangnya sakit mag,” jelas Bambang Rijanto, quality manager PT PIM Pharmaceuticals.
(TIN)

MOST SEARCH