FAMILY

Berapa Lama Waktu Berhubungan Intim yang Disukai Wanita?

Medcom
Selasa 30 Agustus 2022 / 19:35
Jakarta: Kamu dan pasangan baik istri atau pun suami terkadang sedikit sungkan untuk menanyakan berapa lama waktu yang diinginkan untuk berhubungan intim. Apakah 30 menit, 45 menit, atau malah satu jam?

Sebuah survei telah mengajukan pertanyaan-pertanyaan canggung yang sulit diungkap di antara pasangan seksual. Situs kencan Saucy Dates memberi dua pertanyaan soal hubungan intim kepada hampir 4.000 pria dan wanita di seluruh dunia. 
 
Pertama, berapa lama mereka berhubungan seks. Kedua, berapa lama hubungan seks ideal menurut mereka. 
 
Mengutip Reader Digest, hasilnya memang sedikit saja berbeda. Wanita secara rata-rata menginginkan seks berlangsung selama 25 menit 51 detik. Sementara di sisi lain pria menjawab waktu ideal berhubungan intim rata-rata 25 menit 43 detik. 
 
Kedua jenis gender ini sepakat tentang waktu ideal di tempat tidur. Namun mayoritas pasangan cenderung kecewa, dilihat dari berapa lama hubungan seks mereka. 



(Alisa Vitti, seorang penulis Woman Code mengatakan, pria lebih tertarik berhubungan seks di pagi hari dan lebih mampu melakukan respons seksual lebih baik. Foto: Ilustrasi. Dok. Pexels.com)
 

"Nasihat terbaik kami untuk semua orang adalah menikmati waktu yang dibutuhkannya agar bertahan lebih lama. Jika terlalu cepat maka lakukan putaran kedua," saran Saucy Dates.
 
Ada beberapa hal menarik dari survei. Pria Amerika tampaknya memiliki performa seks di atas rata-rata internasional. Pria Amerika berusia 31 tahun dapat melakukan hubungan seks rata-rata 17 menit dan 5 detik. 
 
Sementara kepiawaian dalam berhubungan intim pria Inggris meningkat seiring dengan usia dan pengalaman dan mencapai puncaknya pada usia 31 tahun dengan daya tahan 16 menit dan 58 detik.
 
Faktanya, saat bangun tidur kadar hormon testosteron pria berada pada puncaknya. "Dan pria lebih tertarik berhubungan seks selama masa ini dan lebih mampu melakukan respons seksual lebih baik," kata penulis Woman Code, Alisa Vitti. 
 
Pasangan yang menginginkan kehamilan sebaiknya meluangkan waktu berhubungan intim di pagi hari. Studi di Italia menemukan pasangan lebih mungkin untuk hamil selama hubungan seks di awal hari. 
(TIN)

MOST SEARCH