End Google Analytics -->
FAMILY

Skandal Menantu dengan Mertua, Picu Adrenalin lewat Relasi Terlarang

Medcom
Jumat 30 Desember 2022 / 16:46
Jakarta: Media sosial tengah diramaikan skandal suami yang selingkuh dengan ibu mertuanya sendiri. Norma Risma, sebagai korban membeberkan kisahnya pada akun tiktok pribadi yang ternyata menjadi perbincangan utama di berbagai platform sosial media.

Norma juga diundang ke podcast Denny Sumargo untuk memberikan klarifikasi atas berita yang sudah simpang siur ini. Kasus ini dikabarkan sudah berjalan sejak 2020 sebelum pernikahan terjadi hingga berakhir di November 2022.

"Sebelum menikah itu, aku pernah mergokin, chat ya, bukan ngeliat secara langsung bahwa mereka itu sudah pernah berhubungan badan," ucap Risma. Ia memergoki obrolan keduanya pertama kali lewat platform WhatsApp saat ia sedang mengecek handphone mantan suaminya sepulang kerja.

Dari berita yang beredar saat ini, banyak netizen kebingungan bagaimana bisa seorang menantu dan mertua memiliki hubungan yang tak seharusnya? Psikolog Anak, Remaja, dan Keluarga, Efnie Indrianie, M.Psi., dari Fakultas Psikologi Universitas Kristen Maranatha menjelaskan bahwa, tak menutup kemungkinan kalau mertua bisa selingkuh dengan suami anaknya sendiri, karena seseorang merasa ada adrenalin yang menyenangkan.

"Bagi sebagian manusia ada yang memang kerap mencari challenge. Menjalin relasi 'terlarang' atau tersembunyi dengan seseorang akan bisa memicu adrenalin yang menyenangkan. Hal ini bisa menjadi salah satu pemicu. Di samping itu ada dorongan untuk merawat dan menyayangi 'figur anak', namun dalam hal ini diberikan pada pihak yang keliru" Ucapnya.

Kemudian, dr. Efnie juga memberikan alasan mengapa menantu bisa menyukai mertuanya yang sudah berusia, diantaranya:

- Mencari figur orang tua/figur ibu atau ayah sebagai figur yang menyayangi dirinya. Seseorang bisa seperti ini karena perjalanan hidup/efek masa kecil.
 
- Mertua lebih menjanjikan masa depan dengan sejumlah faktor finansial yang mapan.
 
- Merasa nyaman karena ada kecocokan karakter dan merasa dimengerti karena mertua jauh lebih berusia.

Nandhita Nur Fadjriah
(FIR)

MOST SEARCH