FAMILY

5 Rekomendasi Tema Dekorasi Natal Sesuai Karakter Pemilik

Medcom
Minggu 20 November 2022 / 10:00
Jakarta: Sudah memasuki pertengahan bulan November, berarti sudah banyak orang yang mempersiapkan diri untuk Natal. Sedikit banyaknya banyak dekorasi yang dipajang di toko-toko, pelukis mulai mengecat pohon Natal dan Frosty the Snowman, serta lampu-lampu yang sudah siap dipasang di rumah-rumah.

Natal adalah waktu yang tepat dalam setahun untuk berkreasi dan memamerkan keahlian dekorasi. Kita semua tahu dan menyukai warna ceria dari musim perayaan, dan sementara merah dan hijau masih menjadi salah satu skema warna paling populer untuk menghiasi rumah saat natal.

Artikel ini akan memandu kamu untuk mendekorasi rumah dengan warna-warna yang pas untuk menyambut Natal yang ceria:
 

1. Pertahankan warna tradisional: merah dan hijau



(Pohon natal merah dan hijau. Foto: Ilustrasi/Freepik.com)

Tidak ada yang meneriakkan Natal seperti skema warna merah dan hijau klasik. Jika kamu adalah seseorang yang suka menjaga hal-hal tradisional, maka kamu pasti menyukai skema ini. Hiasi mantel perapian dengan lilin merah meriah dan karangan bunga pinus, pilih selimut atau bantal tartan merah dan hijau yang nyaman.
 

2. Ruangan mewah dengan biru tua/dongker



(Tema ornamen warna biru tua. Foto: Ilustrasi/Freepik.com)

Warna biru tua/dongker merupakan warna yang bisa menetralkan warna menyala seperti merah dan hijau yang digunakan sebagai warna utama. Dengan penggunaan tema ornamen warna dongker ini ruanganmu akan terlihat lebih mewah dan elegan.
 

3. Putih dan hijau akan membuat ruangan lebih alami



(Pohon natal nuansa putih. Foto: Ilustrasi/Freepik.com)

Segar, Simple, dan anggun, skema warna putih dan hijau akan memberi rumah kamu tampilan segar yang mirip dengan warna Natal Scandi tradisional. Memiliki hanya beberapa pernak-pernik putih di pohon Natal-mu akan memungkinkan keindahan alam dan kerimbunannya muncul. Karangan bunga hijau alami juga akan menambahkan kecantikan ruangan.
 

4. Tetap keren dengan monokrom hitam putih



(Foto: Ilustrasi/Dok. Housebeautiful.com)

Meskipun mungkin tampak seperti pilihan yang kontroversial, skema warna monokrom, hitam dan putih, jika dilakukan dengan benar, dapat terlihat dan terasa sangat canggih. Sebuah pohon Natal tiruan putih yang dihiasi dengan pita hitam dan pernak-pernik, karangan bunga hitam dan kertas bergaris hitam putih atau polka dot memberi sentuhan unik pada Natal. 

Ideal untuk yang berjiwa gothic, skema warna ini sangat modis. Untuk menambah kehangatan dan kilau, sertakan lampu peri yang berkelap-kelip di ruangan gelap.
 

5. Jadikan rumah bersinar dengan warna gold dan silver



(Silver christmas tree. Foto: Dok. Settingforfour.com)

Warna ini adalah warna yang paling sering digunakan selain dari merah dan hijau. Dekorasi Natal perak dan emas metalik sangat ideal bagi mereka yang sudah memiliki skema warna netral dan akan membuat rumah bersinar dalam sekejap. Dikenal sebagai warna kemegahan dan kemewahan, gunakan pernak-pernik metalik, lilin pernyataan, dan bintang berkilau di atas pohon.



Nandhita Nur Fadjriah
(TIN)

MOST SEARCH