Jakarta: Saat berbelanja, kamu dan temanmu cenderung memiliki gaya dan karakteristik berbeda. Hal ini dipengaruhi oleh perbedaan preferensi hingga urutan aspek prioritas yang dicari saat berbelanja.
Seiring dengan kemajuan teknologi, perilaku belanja online masyarakat pun ikut bergerak. Salah satunya terlihat dari bagaimana interaksi real-time dan kreasi video yang memperlihatkan detail produk secara langsung, menjadi salah satu fokus utama yang berpengaruh kuat dalam keputusan belanja pengguna.
Maka dari itu, baik bentuk Live maupun Video di Shopee menjadi daya tarik beberapa tahun belakangan ini. Tidak hanya didasari oleh penawaran yang semakin menarik, tingginya minat pengguna untuk berbelanja melalui fitur-fitur interaktif, juga dipengaruhi oleh berbagai keunggulan yang ditawarkan seperti kemudahan untuk berinteraksi, menariknya konten kreatif yang dihadirkan serta keseruan yang dirasakan saat berbelanja.
Baca juga: 5 Barang yang Sebaiknya Tidak Dibeli Secara Online Menurut Pakar Belanja
Hal ini pun menciptakan lanskap gaya belanja yang tidak hanya lebih dinamis, tetapi juga lebih atraktif. Nah berikut ini beberapa tipe belanja di e-commerse dan seperti apakah tipe berbelanjamu?
Bagi kamu yang suka terlibat langsung, Shopee Live adalah tempatnya. Dengan fitur siaran langsung ini, kamu dapat berinteraksi secara real-time dengan para penjual. Jika ditelusuri, sistem live shopping ini memungkinkan kamu bisa bertanya, memberikan komentar, tap love, bahkan berpartisipasi dalam permainan atau kontes yang diadakan selama siaran live, sehingga membuat proses jual-beli terasa lebih personal.
Menariknya berbelanja melalui fitur live menjadi daya tarik utama beberapa tahun ini, dengan pengalaman yang berbeda dan lebih atraktif. Berdasarkan data di 12.12 Birthday Sale, sesi ini menarik banyak perhatian, tercatat peningkatan transaksi lebih dari 49 kali lipat pada puncak 12.12.
Bagi kamu yang memang fokus dan senang terhadap konten visual, berbelanja lewat fitur Video adalah pilihan yang tepat. Dalam fitur ini, penjual ataupun konten kreator menyajikan ulasan mendalam, memperlihatkan produk secara detail, memberikan wawasan yang berharga, dan menciptakan pengalaman langsung kepada konsumen dalam bentuk video review maupun unboxing.
Manfaatnya kamu dapat mengidentifikasi lebih rinci, seperti memahami tekstur dan warna, bahkan menjadi poin pertimbangan sebelum keputusan pembelian. Bahkan, lewat konten visual yang kreatif dan informatif menjadikan Shopee Video salah satu ruang kreasi bagi UMKM dan Brand Lokal untuk memberikan informasi dan hiburan terhadap produknya melalui konten menarik.
Pada kampanye 12.12 Birthday Sale pun menunjukan semakin banyak yang memanfaatkan fitur ini dimana pada puncak kampanye peningkatan pesanan melalui Video mencapai 45 kali lipat dibandingkan hari biasa.
Beberapa konsumen lebih suka membuat daftar keinginan sebelum berbelanja. Dengan adanya keranjang oren di Shopee, kamu dapat dengan mudah menyimpan produk yang diinginkan. Sehingga mempermudah chek-out saat mendapat pemberitahuan produk tersebut diskon atau tersedia dalam promo khusus.
Gaya belanja ini memanfaatkan strategi perencanaan yang matang untuk mendapatkan barang impian dengan harga terbaik, dan mereka termasuk ke dalam tipe pantang menyerah dalam scrolling produk sampai menemukan yang pas.
Bagi kamu yang tak bisa menahan godaan promo, Shopee adalah surga pemburu diskon tanpa batas. Pada kampanye kali ini, kamu diajak menikmati serangkaian promo dan diskon eksklusif yang menguntungkan, terutama saat berbelanja di fitur menarik seperti saat Live dan Video.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
(FIR)
Seiring dengan kemajuan teknologi, perilaku belanja online masyarakat pun ikut bergerak. Salah satunya terlihat dari bagaimana interaksi real-time dan kreasi video yang memperlihatkan detail produk secara langsung, menjadi salah satu fokus utama yang berpengaruh kuat dalam keputusan belanja pengguna.
Maka dari itu, baik bentuk Live maupun Video di Shopee menjadi daya tarik beberapa tahun belakangan ini. Tidak hanya didasari oleh penawaran yang semakin menarik, tingginya minat pengguna untuk berbelanja melalui fitur-fitur interaktif, juga dipengaruhi oleh berbagai keunggulan yang ditawarkan seperti kemudahan untuk berinteraksi, menariknya konten kreatif yang dihadirkan serta keseruan yang dirasakan saat berbelanja.
Baca juga: 5 Barang yang Sebaiknya Tidak Dibeli Secara Online Menurut Pakar Belanja
Hal ini pun menciptakan lanskap gaya belanja yang tidak hanya lebih dinamis, tetapi juga lebih atraktif. Nah berikut ini beberapa tipe belanja di e-commerse dan seperti apakah tipe berbelanjamu?
1. Si Paling Sat Set
Bagi kamu yang suka terlibat langsung, Shopee Live adalah tempatnya. Dengan fitur siaran langsung ini, kamu dapat berinteraksi secara real-time dengan para penjual. Jika ditelusuri, sistem live shopping ini memungkinkan kamu bisa bertanya, memberikan komentar, tap love, bahkan berpartisipasi dalam permainan atau kontes yang diadakan selama siaran live, sehingga membuat proses jual-beli terasa lebih personal.
Menariknya berbelanja melalui fitur live menjadi daya tarik utama beberapa tahun ini, dengan pengalaman yang berbeda dan lebih atraktif. Berdasarkan data di 12.12 Birthday Sale, sesi ini menarik banyak perhatian, tercatat peningkatan transaksi lebih dari 49 kali lipat pada puncak 12.12.
2. Si Paling Jatuh Cinta Karena Visual
Bagi kamu yang memang fokus dan senang terhadap konten visual, berbelanja lewat fitur Video adalah pilihan yang tepat. Dalam fitur ini, penjual ataupun konten kreator menyajikan ulasan mendalam, memperlihatkan produk secara detail, memberikan wawasan yang berharga, dan menciptakan pengalaman langsung kepada konsumen dalam bentuk video review maupun unboxing.
Manfaatnya kamu dapat mengidentifikasi lebih rinci, seperti memahami tekstur dan warna, bahkan menjadi poin pertimbangan sebelum keputusan pembelian. Bahkan, lewat konten visual yang kreatif dan informatif menjadikan Shopee Video salah satu ruang kreasi bagi UMKM dan Brand Lokal untuk memberikan informasi dan hiburan terhadap produknya melalui konten menarik.
Pada kampanye 12.12 Birthday Sale pun menunjukan semakin banyak yang memanfaatkan fitur ini dimana pada puncak kampanye peningkatan pesanan melalui Video mencapai 45 kali lipat dibandingkan hari biasa.
3. Si Pengatur Strategi List Pembelian
Beberapa konsumen lebih suka membuat daftar keinginan sebelum berbelanja. Dengan adanya keranjang oren di Shopee, kamu dapat dengan mudah menyimpan produk yang diinginkan. Sehingga mempermudah chek-out saat mendapat pemberitahuan produk tersebut diskon atau tersedia dalam promo khusus.
Gaya belanja ini memanfaatkan strategi perencanaan yang matang untuk mendapatkan barang impian dengan harga terbaik, dan mereka termasuk ke dalam tipe pantang menyerah dalam scrolling produk sampai menemukan yang pas.
4. Si Ga Tahan Godaan Promo
Bagi kamu yang tak bisa menahan godaan promo, Shopee adalah surga pemburu diskon tanpa batas. Pada kampanye kali ini, kamu diajak menikmati serangkaian promo dan diskon eksklusif yang menguntungkan, terutama saat berbelanja di fitur menarik seperti saat Live dan Video.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(FIR)