Ilustrasi: Lazada
Ilustrasi: Lazada

LazMall Catat Penjualan 11 Kali Lipat di Puncak Festival 11.11

Mohamad Mamduh • 17 November 2025 21:06
Jakarta: Festival belanja daring tahunan Lazada 11.11 Diskon Terbesar Tahun Ini dibuka dengan respons luar biasa dari konsumen, mencatat lonjakan pembelian yang memecahkan rekor pada puncaknya.
 
LazMall, sebagai destinasi produk 100% autentik, menjadi pendorong utama kinerja positif Lazada, dengan peningkatan penjualan hampir 11 kali lipat dibandingkan hari biasa di tanggal 11 November.
 
Kepercayaan konsumen terhadap pembelian produk bernilai tinggi secara online semakin terlihat, khususnya di kategori elektronik. Penjualan produk televisi, misalnya, meroket hampir 24 kali lipat dibandingkan hari biasa. Selain itu, tren hidup sehat turut mendorong peningkatan signifikan, dengan penjualan produk sepatu dan pakaian olahraga melonjak hingga 18 kali lipat.

Kategori produk ibu dan anak juga mencatatkan kenaikan hingga 10 kali lipat, didukung oleh kesuksesan Program Garansi Susu di LazMall. Produk kecantikan juga tidak kalah laris, mencatatkan peningkatan penjualan 8 kali lipat dari hari biasa.
 
Mencerminkan skala belanja yang masif dalam satu hari puncak, terdapat sejumlah fakta unik yang terungkap. Pengiriman paket terjauh telah menempuh jarak lebih dari 5.000 km, yakni dari Medan ke Merauke, melintasi tiga zona waktu. Jumlah popok bayi yang terjual bahkan cukup untuk memenuhi kebutuhan dua kali lipat dari total perkiraan bayi yang akan lahir di seluruh Jakarta dalam setahun.
 
Bila dijajarkan, total sepatu olahraga yang terjual dapat mengelilingi lapangan sepak bola lebih dari satu kali. Menariknya lagi, jumlah smartphone yang terjual saat 11.11 cukup untuk dibagikan ke seluruh penumpang di 15 bus TransJakarta. Bahkan, tabir surya (sunscreen) yang laku terjual cukup untuk melindungi seluruh pelari di Gelora Bung Karno (GBK) pada akhir pekan.
 
"Lazada, sebagai pionir eCommerce di Indonesia, sekali lagi menyaksikan respons positif konsumen terhadap festival belanja 11.11 yang selalu dinantikan," ujar Chief Executive Officer, Lazada Indonesia, Carlos Barrera.
 
Ia menambahkan, lonjakan pembelian terlihat sejak festival dimulai, khususnya di kategori utama seperti elektronik, ibu dan anak, serta kecantikan, yang mencerminkan kepercayaan masyarakat Indonesia hingga Merauke dalam memenuhi kebutuhan mereka melalui eCommerce.
 
Peningkatan performa ini juga didukung oleh Asisten Belanja AI Lazada, AI Lazzie. Asisten ini membantu pembeli membuat pilihan yang lebih cerdas dari jutaan produk dan mengalami peningkatan percakapan hingga 100% dibandingkan hari biasa.
 
Rekomendasi dari AI Lazzie berhasil meningkatkan nilai pembelian pelanggan hingga 50%, menunjukkan bahwa belanja cerdas menghasilkan pembelian yang bernilai. Festival belanja Lazada 11.11 Diskon Terbesar Tahun Ini masih berlangsung hingga 13 November 2025 pukul 23.59 WIB.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News

Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(MMI)




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan