FAMILY

9 Hewan Lucu Ini Bisa Jadi Peliharaan Favorit

Kumara Anggita
Selasa 28 Juli 2020 / 10:14

Jakarta: Memelihara binatang bisa memberikan banyak kebahagiaan. Tak hanya itu, memelihara hewan lucu dan unik juga bisa menjadi alternatif obat kejenuhan. Kadang, saat bosan menyerang, melihat tingkah laku si lucu ini bisa membuat stres seketika hilang. Namun, perasaan positif itu bisa datang bila kamu memilih hewan peliharaan dengan tepat. 

Nah, berikut sepuluh hewan lucu yang biasa dijadikan peliharaan di rumah bersama keluarga, diantaranya:

1. Anjing

Dikutip dari Pet Life Today, anjing bisa menjadi pilihan pertama kamu bila punya anak di rumah. Sebab, beberapa ras pembawaannya tenang dan santai. Spesies ini juga dapat dilatih dan biasanya dapat pergi ke mana pun anak mau sehingga mereka bisa menjadi sahabat sehari-hari yang terbaik.

2. Kucing

Kucing juga merupakan hewan peliharaan yang cukup umum dimiliki manusia. Kucing ukurannya kecil sehingga bisa mengurangi risiko cedera pada balita. Selain itu, kucing biasanya tidak membutuhkan perawatan sebanyak anjing. Mereka tidak perlu dibawa jalan-jalan atau mandi sesering anjing. Mereka bahkan lebih baik dibiarkan sendiri.

3. Kura-kura

Kura-kura bisa menjadi hewan peliharaan yang sempurna jika kamu menginginkan sesuatu yang perawatannya rendah dan tenang. Mereka damai dan tenang. Perlu diingat, peliharaan satu ini memiliki rentang hidup yang terkenal panjang. Itu berarti kamu harus siap untuk merawat hewan peliharaan ini untuk jangka waktu yang lama.

embed

(Hampir 50 ras kelinci yang suka dipelihara sebagai hewan peliharaan. Foto: Ilustrasi. Dok. Pixabay.com)

4. Ikan

Ikan sering menjadi hewan peliharaan ideal untuk anak kecil. Mereka membutuhkan sedikit perawatan dan perhatian, dan ikan biasanya tidak memakan banyak ruang. Mereka tenang dan dapat menjadi tempat curhat untuk anak-anak.

5. Hamster

Hamster dari bentuknya saja sudah terlihat lucu dan bersemangat ya. Hewan ini butuh sedikit perawatan. Mereka adalah hewan peliharaan pertama yang cocok untuk anak-anak. Ini bisa membuktikan bahwa anak bisa diberi tanggungjawab yang lebih besar atau tidak dalam memelihara hewan.

6. Burung

Burung adalah pilihan yang baik untuk anak-anak yang lebih besar yang tidak tertarik memiliki kucing atau anjing. Mereka membutuhkan sedikit pemeliharaan dan perawatan. Peliharaan yang satu ini penuh dengan kepribadian dan dapat menghibur anak-anak.

embed

(Anjing seringkali disebut sebahai sahabat manusia. Karena pembawaannya yang tenang dan setia. Foto: Ilustrasi. Dok. Freepik.com)

7. Kelinci

Dikutip dari The Spruce Pets, hampir 50 ras kelinci yang suka dipelihara sebagai hewan peliharaan. Hewan yang satu ini adalah pilihan yang cocok untuk tinggal di apartemen karena mereka dapat dilatih dengan kotak pasir, merawat diri sendiri, dan relatif tenang.

Banyak orang membiarkan kelinci mereka bebas berkeliaran di rumah mereka, yang merupakan cara yang baik bagi mereka untuk berolahraga. Salah satu kelemahan memelihara kelinci adalah mereka suka mengunyah dan menggali.

8. Reptil

Reptil seperti kadal yang lebih kecil dan ular tidak seumum mamalia tetapi mereka bisa juga dipelihara di ruang kecil. Mereka tidak membuat suara dan relatif mudah dirawat. Spesies kadal yang baik untuk pemula termasuk tokek macan tutul, tokek jambul, tokek rumah, naga berjanggut, dan anoles. Sementara, spesies ular yang tidak memerlukan kandang besar termasuk ular jagung, ular raja, ular susu, dan ular piton.

9. Serangga dan arthropoda

Memiliki peternakan semut dapat menjadi pengalaman yang menghibur dan mendidik bagi seorang anak. Berbagai pemasok menjual habitat yang dirancang untuk membiarkan anak-anak secara langsung mengamati aktivitas semut. Semut dapat dikirim hidup atau tumbuh dari telur.


(yyy)

MOST SEARCH