FAMILY

Ini Arti Pria Sejati Menurut Zoya Amirin

Mia Vale
Kamis 18 Agustus 2022 / 08:00
Jakarta: Banyak kriteria yang dipikirkan oleh wanita soal bagaimana pria sejati itu. Apakah mereka yang sering membelikan pakaian mahal atau bunga warna-warni yang indah?

Menurut Seksolog perempuan pertama di Indonesia, Zoya Dianaesthika Amirin, M.Psi., FIAS, menjelaskan bahwa pria sejati di mata perempuan ketika berhubungan adalah mereka yang peduli dengan pasangannya. 

“Pria-pria sejati itu sebenarnya yang memerhatikan kenyamanan dari si perempuannya,” jelas Zoya dikutip dari Kanal YouTube Mister Golo, beberapa waktu lalu. Hal tersebut ia katakan sebagai sebuah afirmasi oleh pria kepada pasangannya. Afirmasi sendiri dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) dapat berarti sebuah penetapan atau penegasan yang positif.

Selain itu, menurut Zoya pada sebuah penelitian terkait dengan permasalahan di luar ranjang hanya ada 30 persen- 40 persen pasangan yang keseimbangan hidupnya terganggu karena memiliki masalah tentang keuangan, karier, dan pekerjaan. 

Sedangkan, ketika urusan ranjangnya bermasalah, tercatat ada sebanyak 60 persen – 70 persen keseimbangan hidupnya terganggu karena hal tersebut. 

“Yang paling pelik di sini adalah pria nih kalau punya masalah performa seksual dibandingkan perempuan. Kenapa? Karena kebanyakan ego dan ketika mencari bantuan perginya ke aceng aheng di pinggir jalan,” tambahnya.
 

Pentingnya diagnosis yang tepat


Zoya memaparkan bahwa performa pria ketika berhubungan dengan pasangannya memang sangat penting. Karena, jika pria mengalami ganguan seksual seperti disfungsi ereksi atau ejakulasi dini, sering kali diagnosa disfungsi laki-laki juga menjadi diagnosis disfungsi perempuan, padahal pasangannya tidak memiliki masalah. 

“Disfungsi pada laki-laki kenapa sepenting ini, karena bisa menyebabkan disfungsi pada perempuan nya,” ujarnya.

Lebih dari itu, Zoya juga menjelaskan bahwa permasalahan seksual yang dialami oleh pria seharusnya segera ditangani dengan tepat. 

Hal tersebut akan membantu dalam mencegah sebelum waktunya terlambat. Salah satu langkah yang dapat dilakukan adalah dengan mengonsumsi suplemen untuk menjaga kesehatan vitalitas pria, bukan mengatasinya dengan cara instan seperti mengunjungi tempat-tempat pengobatan vitalitas berkedok mujarab namun ternyata tidak manjur.

Terkait dengan kesehatan pada vitalitas pria, Zoya menyarankan bahwa ketika memasuki umur 18 Tahun atau 21 Tahun, sebaiknya sudah memerhatikan suplemen apa yang dibutuhkan. 



(Zoya Amirin, M.Psi., FIAS. Sex Therapist. Seksolog Klinis-Sexual Psychologist Sex Positive advocate. Foto: Dok. Istimewa)


Zoya menjelaskan bahwa terdapat perbedaan antara suplemen dan obat. Obat berfungsi untuk mengobati jika mengalami gangguan seksual seperti disfungsi ereksi atau ejakulasi dini dan harus berdasarkan saran atau resep dokter. 

Sedangkan suplemen dapat menjadi booster dan membantu kita sehari-hari untuk mempertahankan kondisi tubuh yang baik. 

“Suplemen ini masuk ke dalam kategori Afrodisiak merupakan zat yang bisa meningkatkan libido dan gairah seksual asal ingridientsnya betul seperti ginseng Korea,” ujar Zoya.

Hal lain yang juga dijelaskan oleh Zoya adalah bahwa jika hormon testosteron pria dalam keadaan baik yaitu ketika mengalami morning erection atau ereksi di pagi hari. 

Jika hal ini tidak terjadi, segeralah perika ke dokter Androlog untuk memastikan apakah ada masalah dengan jantung atau gangguan kesehatan lainnya seperti pada aliran darah dalam tubuh, sehingga dapat membantu meningkatkan performa pria. 

“Jadi suplemen ini membantu kondisi-kondisi seperti ini, untuk memastikan hormon testosteron bekerja dengan baik serta membantu kesehatan sperma pria,” tambah Zoya.
 

Pentingnya gaya hidup


Selain mengonsumsi suplemen, hal ini merupakan bagian dari gaya hidup menurut Zoya. Karena, menurutnya ketika berbicara mengenai performa, tidak hanya sekadar mengonsumsi suplemen saja. 

“Memang benar suplemen dapat menjadi booster untuk kondisi tubuh kita. Tetapi, apa yang kita makan, bagaimana kita berolahraga, berinteraksi, semuanya harus sejalan dan seimbang,” tambah Zoya.

Sejalan dengan arahan seksolog Zoya Amirin, Founder sekaligus CEO Golo, Michael Candiago, menjelaskan bahwa gaya hidup yang sehat penting untuk diterapkan oleh pria. 

Hal tersebut bermanfaat untuk kesehatan serta mampu meningkatkan performa pria sehingga mampu memuaskan pasangan nya.

“Mengonsumsi suplemen herbal seperti Korean Panax Ginseng dapat membantu dalam merubah gaya hidup pria. Selain berkhasiat memperlancar peredaran darah ke seluruh tubuh, juga dapat meningkatkan performa pria ketika berhubungan seksual,” kata Michael.

“Imbangi manfaat dari suplemen ini dengan gaya hidup sehat seperti berolahraga serta menambahkan serat dari sayur dan buah-buahan ke dalam porsi makanan sehari-hari,” pungkas Michael.
(TIN)

MOST SEARCH