EXTERIOR

5 Desain Pintu Ini Percantik Ruang Hunian

Mia Vale
Rabu 17 November 2021 / 21:56
Jakarta: Pintu merupakan hal yang penting dan tidak dapat dipisahkan dalam sebuah bangunan rumah. Selain untuk keamanan serta akses keluar masuk rumah, model pintu yang simpel namun, mampu memberikan nilai tambah pada tempat tinggal kamu. Mulai dari pintu depan ruangan sampai dapur.

Namun, memilih model pintu, apalagi pintu yang simpel namun tetap elegan gampang-gampang susah. Mudah karena saat ini banyak pilihan yang banyak dari berbagai referensi. 

Sulit karena harus memilih satu dari beragam pilihan desain yang ditawarkan. Tapi jangan takut, bila kamu sudah menemukan satu desain yang tepat dan pas di hati, dijamin, penampilan rumah kamu akan lebih sedap dipandang mata. Berikut pilihan yang bisa kamu pertimbangkan untuk dipasang di ruangan hunianmu.


model pintu simpel
(Classic minimalist house door. Foto: Dok. The Family Handyman)
 

1. Classic minimalist house door


Pintu rumah dengan dua pintu ini memiliki konsep klasik. Tidak banyak ornamen yang terlihat pada pintu ini. Hanya ukiran kayu yang simetris, dua gagang pintu berwarna silver serta pintu yang dibalut dengan warna coklat. Model ini cocok digunakan buat kamu yang memiliki rumah minimalis ataupun klasik.


model pintu simpel
(Pocket doors for small spaces. Foto: Dok. Bhg.com)
 

2. Pocket doors for small spaces


Pintu saku adalah solusi sempurna untuk ruangan kecil. Karena mereka tidak membuka ke ruangan mana pun, mereka tidak memerlukan izin untuk membuka dan menutup. 

Seperti dikansir dari akman Better Homes & Gardens, sebuah pintu saku tunggal dengan panel kaca memungkinkan ruang cuci dan dapur untuk berbagi cahaya sekaligus menciptakan pemisahan untuk menjaga kebersihan dan pengaturan. 


model pintu simpel
(Glass french door. Foto: Dok. Bhg.com)
 

3. Glass french door


Furnitur fleksibel seperti jendela, pintu adalah bagian penting dari komposisi dinding apa pun. Di sini, pintu Prancis yang indah memisahkan kamar bayi dari lorong, sambil tetap membiarkan cahaya mengalir bebas di antara kamar. Memasukkan pintu Prancis ke dalam ruang tamu memungkinkan kamu menambahkan sedikit pesona kuno. 


model pintu simpel
(Asian-inspired sliding doors. Foto: Dok. Bhg.com)
 

4. Asian-inspired sliding doors


Pintu interior arch-top, pintu Prancis bukan satu-satunya solusi berbagi cahaya untuk ruang interior. Mengingatkan pada layar shoji, pintu geser dengan panel kayu seperti jendela ini berpadu sempurna dengan lemari modern yang ada di dapur.


model pintu simpel
(Wooden door with metal detail . Foto: Dok. Bhg.com)
 

5. Wooden door with metal detail 


Pintu interior kayu yang kokoh memiliki sisipan panggangan logam rumit yang memungkinkan cahaya mengalir dari kamar ke kamar. Di sini, sisipan logam memancarkan cahaya, dan menambahkan sentuhan dekoratif, tanpa mengorbankan privasi antara kamar mandi dan kamar tidur di kamar utama.

Bagaimana, sudah ada bayangan model pintu seperti apa yang akan kamu gunakan untuk ruangan di rumah? Semoga model-model pintu di atas bisa menjadi inspirasi kamu, ya!

(TIN)

MOST SEARCH