COMMUNITY
Upaya BlueBand Dampingi Pelaku Bisnis Demi Tingkatkan Industri Kuliner Indonesia
Medcom
Minggu 10 Maret 2024 / 09:32
Jakarta: Industri kuliner Indonesia menjadi salah satu industri menjanjikan dengan pertumbuhan signifikan dari tahun ke tahun. Bahkan, data dari Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia (GAPMMI) memprediksikan bahwa industri kuliner mampu bertumbuh hingga 7 persen pada 2024.
Pesatnya pertumbuhan ini tak lepas dari masifnya penggunaan media sosial yang mendorong munculnya tren-tren kuliner kekinian. Tak ayal, hal ini pun menjadi perhatian pelaku bisnis kuliner untuk mampu memberikan nilai lebih dalam setiap kreasinya.
Menyadari hal tersebut, BlueBand sebagai pionir margarin yang telah menemani perjalanan pelaku bisnis kuliner di seluruh dunia selama 100 tahun, menghadirkan komunitas BlueBand Professional sekaligus meluncurkan inovasi cream serbaguna, BlueBand Professional Cream sebagai solusi nyata guna membantu pelaku bisnis menavigasi berbagai tantangan dan mendukung perkembangan bisnis kuliner Indonesia.
"Sajian kuliner kini tak hanya dianggap sebagai kebutuhan untuk mengenyangkan, namun telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat. Selain cita rasa tinggi, visual yang menarik pun akan menjadi pertimbangan konsumen, terlebih di tengah masifnya penggunaan sosial media. Hal ini yang mendorong kami untuk menghadirkan komunitas BlueBand Professional sebagai wadah komunitas untuk berkumpul, berdiskusi, bertukar ilmu dan pengalaman seputar pengembangan bisnis agar bisa terus update dengan tren kuliner yang dinamis, sehingga bisa pelaku bisnis bisa terus bersaing dan tumbuh bersama," ungkap Ade Savitri selaku Marketing Director PT Upfield Consulting Indonesia.
Komunitas yang sebelumnya dikenal dengan nama BlueBand Kitchen Master Community ini merupakan upaya BlueBand untuk mengajak pelaku bisnis menjawab berbagai tantangan kedepannya, khususnya untuk bisa mengikuti perkembangan tren kuliner yang sedang digemari guna meningkatkan daya saing produknya agar bisa terus bertahan dan mengembangkan bisnisnya di masyarakat.
Dukungan BlueBand tak hanya berhenti di situ. Untuk pertama kalinya dalam 100 tahun terakhir, BlueBand berinovasi pada kategori terbaru (cream) dengan meluncurkan BlueBand Professional Cream cream anti gagal, cocok untuk berbagai aplikasi: whipping, cooking dan untuk membuat gelato/ice cream.
"Varian ini untuk memberikan rasa creamy yang sama dengan dairy cream lainnya. BlueBand Professional Cream menjawab kebutuhan pelaku bisnis dengan enam keunggulannya yakni, lebih bervolume dengan 1L mampu menghasilkan 2,5L cream; tahan empat jam setelah dikocok; stabil saat dicampur dengan asam maupun alkohol; tidak pecah saat dipanaskan; stabil untuk proses bain marie dan mampu mencapai konsistensi saus dengan cepat," ujar Ace Supriatna selaku Marketing Manager PT Upfield Consulting Indonesia.
Sementara, President Director PT Upfield Consulting Indonesia, Dicky Saelan turut menyampaikan Upfield Indonesia selaku produsen dari BlueBand dan merupakan bagian dari perusahaan bahan pangan nabati terbesar di dunia senantiasa berkomitmen mendampingi perjalanan pelaku bisnis kuliner Indonesia.
"Komitmen berkelanjutan kami kali ini diwujudkan dengan mengajak pelaku bisnis untuk tumbuh bersama dengan menavigasi tantangan kedepannya melalui komunitas BlueBand Professional dan meluncurkan inovasi cream, BlueBand Professional Cream sebagai solusi bisnis demi membantu pelaku bisnis meningkatkan daya saing produknya dari segi kualitas maupun bisnis secara umum agar bisa terus bertahan di tengah dinamisnya pertumbuhan industri kuliner Indonesia," tutup Dicky.
Bagi pelaku bisnis yang ingin bergabung dalam komunitas BlueBand Professional bisa langsung mendaftar pada tautan berikut: https://www.blueband.com/id-id/professional yang dapat diakses dengan mudah setiap saat.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(TIN)
Pesatnya pertumbuhan ini tak lepas dari masifnya penggunaan media sosial yang mendorong munculnya tren-tren kuliner kekinian. Tak ayal, hal ini pun menjadi perhatian pelaku bisnis kuliner untuk mampu memberikan nilai lebih dalam setiap kreasinya.
Menyadari hal tersebut, BlueBand sebagai pionir margarin yang telah menemani perjalanan pelaku bisnis kuliner di seluruh dunia selama 100 tahun, menghadirkan komunitas BlueBand Professional sekaligus meluncurkan inovasi cream serbaguna, BlueBand Professional Cream sebagai solusi nyata guna membantu pelaku bisnis menavigasi berbagai tantangan dan mendukung perkembangan bisnis kuliner Indonesia.
"Sajian kuliner kini tak hanya dianggap sebagai kebutuhan untuk mengenyangkan, namun telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat. Selain cita rasa tinggi, visual yang menarik pun akan menjadi pertimbangan konsumen, terlebih di tengah masifnya penggunaan sosial media. Hal ini yang mendorong kami untuk menghadirkan komunitas BlueBand Professional sebagai wadah komunitas untuk berkumpul, berdiskusi, bertukar ilmu dan pengalaman seputar pengembangan bisnis agar bisa terus update dengan tren kuliner yang dinamis, sehingga bisa pelaku bisnis bisa terus bersaing dan tumbuh bersama," ungkap Ade Savitri selaku Marketing Director PT Upfield Consulting Indonesia.
Komunitas yang sebelumnya dikenal dengan nama BlueBand Kitchen Master Community ini merupakan upaya BlueBand untuk mengajak pelaku bisnis menjawab berbagai tantangan kedepannya, khususnya untuk bisa mengikuti perkembangan tren kuliner yang sedang digemari guna meningkatkan daya saing produknya agar bisa terus bertahan dan mengembangkan bisnisnya di masyarakat.
Dukungan BlueBand tak hanya berhenti di situ. Untuk pertama kalinya dalam 100 tahun terakhir, BlueBand berinovasi pada kategori terbaru (cream) dengan meluncurkan BlueBand Professional Cream cream anti gagal, cocok untuk berbagai aplikasi: whipping, cooking dan untuk membuat gelato/ice cream.
"Varian ini untuk memberikan rasa creamy yang sama dengan dairy cream lainnya. BlueBand Professional Cream menjawab kebutuhan pelaku bisnis dengan enam keunggulannya yakni, lebih bervolume dengan 1L mampu menghasilkan 2,5L cream; tahan empat jam setelah dikocok; stabil saat dicampur dengan asam maupun alkohol; tidak pecah saat dipanaskan; stabil untuk proses bain marie dan mampu mencapai konsistensi saus dengan cepat," ujar Ace Supriatna selaku Marketing Manager PT Upfield Consulting Indonesia.
Sementara, President Director PT Upfield Consulting Indonesia, Dicky Saelan turut menyampaikan Upfield Indonesia selaku produsen dari BlueBand dan merupakan bagian dari perusahaan bahan pangan nabati terbesar di dunia senantiasa berkomitmen mendampingi perjalanan pelaku bisnis kuliner Indonesia.
"Komitmen berkelanjutan kami kali ini diwujudkan dengan mengajak pelaku bisnis untuk tumbuh bersama dengan menavigasi tantangan kedepannya melalui komunitas BlueBand Professional dan meluncurkan inovasi cream, BlueBand Professional Cream sebagai solusi bisnis demi membantu pelaku bisnis meningkatkan daya saing produknya dari segi kualitas maupun bisnis secara umum agar bisa terus bertahan di tengah dinamisnya pertumbuhan industri kuliner Indonesia," tutup Dicky.
Bagi pelaku bisnis yang ingin bergabung dalam komunitas BlueBand Professional bisa langsung mendaftar pada tautan berikut: https://www.blueband.com/id-id/professional yang dapat diakses dengan mudah setiap saat.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(TIN)