COMMUNITY

Tren Bisnis Korea 'Menjamur', Palli Mart Hadirkan Suasana Nongkrong dan Jajan Camilan ala Drakor

Yuni Yuli Yanti
Senin 02 Oktober 2023 / 11:00
Jakarta: Demam budaya dan hiburan Korea Selatan atau yang biasa disebut Hallyu berkembang pesat di seluruh dunia termasuk Indonesia. Tidak hanya K-Pop atau Drakor (drama korea), kini K-Food juga menjadi favoritnya beberapa Korean lovers hingga pencinta kuliner lho!

Maka tak heran kini sangat mudah ditemui restoran-restoran yang menyajikan makanan Korea. Bukan cuma makanan utama, generasi milenial pun sudah banyak yang mengincar bahkan ketagihan camilan khas negeri ginseng, seperti ramyun, toppoki, bibimbap, dosirak, dan lain sebagainya. 


(Suasana pembukaan toko pertama Palli Mart di Alam Sutera Town Centre, Tangerang, Minggu (1/10/2023). Foto: Dok. Yuni)

Nah, untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Palli Mart yang berada di kawasan Alam Sutera, Tangerang hadir sebagai convenience store (mini market) mengusung konsep gaya hidup Korea menyajikan berbagai makanan dan minuman khas Korea dengan membawa suasana tempat nongkrong dan jajan seperti di drama korea. 

"Palli mart ini terinspirasi dari drama Korea yang banyak menunjukkan lokasi syutingnya itu sebuah mini market. Di drakor kan gaya hidupnya milenial sering ke mini market sekadar nongkrong bareng teman, atau makan ramyun nah kita mau ambil suasana itu. Kita menghadirkan Palli Mart ini supaya Korean Lovers di Indonesia bisa merasakan suasana belanja atau jajan seperti di mini market Korea. Mulai dari produk makanan-minumannya, desain tokonya, sampai musik-musik yang dimainkan itu lagu-lagu K-pop supaya berasa kayak di Korea banget," jelas Jessinda Tandra, Head of Marketing Palli Mart. 


(Jajaran produk ramyun asli dari Korea dan beberapa produk ramyun lokal di Palli Mart Store Alam Sutera. Foto: Dok. Yuni)

Lebih lanjut, Toby Tandra selaku Head of Operations Palli Mart menambahkan Palli Mart adalah konsep toko serba ada yang menyediakan berbagai konten dan produk Korea, termasuk fast food khas Korea. 

"Kebanyakan camilan seperti ramyun, es krim, kopi atau snack Korea itu kita import dari brand Korea. Tapi kita juga menyediakan produk-produk lokal. Perbandingannya sekitar 70 persen produk Korea dan 30 persen produk lokal. Terlepas dari itu kita juga menghadirkan suasana baru dengan berbagai pengalaman yang lebih tematik yang diadopsi dari Korean culture dan lifestyle," tutup Toby. 


Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News

Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(yyy)

MOST SEARCH