COMMUNITY
#BaktiSOSial Ciptakan Satu Langkah Bersih untuk Ribuan Senyuman
Medcom
Jumat 09 Februari 2024 / 07:28
Jakarta: Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) pada 2014 pernah mencatat dari sekitar 3000 panti asuhan yang berdiri di wilayah Jabodetabek, hanya 38 persen panti yang berfasilitas layak. Meliputi pemenuhan fasilitas sanitasi yang berkesinambungan dengan kebersihan lingkungan panti.
Terlebih risiko akan penularan penyakit juga bisa meningkat di lingkungan dengan fasilitas sanitasi buruk serta lingkungan padat penghuni seperti panti asuhan dan panti jompo.
Diketahui, panti asuhan dan panti jompo merupakan sarana kesejahteraan sosial yang mempunyai peranan penting dalam memberikan penghidupan dan tempat tinggal yang layak bagi anak asuh serta lansia. Hal ini tentunya akan menjadi lebih maksimal jika lingkungan panti selalu bersih dan higienis.
Sebagai langkah nyata dalam mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat, SOS sebagai produk lokal asli Indonesia yang merupakan salah satu merek unggulan dari Tempo Scan menghadirkan program CSR bertajuk #BaktiSOSial dengan tema “Satu Langkah Bersih untuk Ribuan Senyuman” yang menyasar ke ratusan panti asuhan dan panti jompo.
"Hadirnya kegiatan CSR #BaktiSOSial ini sejalan dengan komitmen SOS untuk memberikan perlindungan bagi keluarga, rumah dan lingkungan sekitar, melalui kebiasaan hidup bersih dan sehat agar bebas dari kuman, virus dan bakteri berbahaya. Hingga saat ini, program CSR #BaktiSOSial telah berhasil menjangkau setidaknya 200 titik panti asuhan dan panti jompo yang tersebar di 20 kota di Indonesia, dengan mendistribusikan lebih dari 80 ribu produk kebersihan serta melakukan aksi bersih-bersih yang dilakukan bersama Tim SOS dengan jaringan komunitas relawan Dompet Dhuafa dan penghuni panti," ujar Winny Yunitawati, Managing Director Brand Investment & Consumer Engagement – Consumer, Cosmetics & Health Care – SOS.

(Kegiatan CSR#BaktiSOSial. Foto: Dok. Istimewa)
Sementara, Ahmad Riyaldi selaku Kepala Asrama Panti Asuh Yayasan Al-Abqo Ziyadah Depok yang menjadi lokasi aksi bersih-bersih turut mengungkapkan rasa terima kasih serta menyambut positif atas terlaksananya program #BaktiSOSial ini.
"Kami percaya bahwa dengan lingkungan yang bersih, anak-anak bisa tumbuh sehat dan lingkungan pun lebih nyaman sehingga dapat mendukung anak lebih fokus belajar. Terlebih produk-produk dari SOS juga sudah teruji efektif membunuh kuman, virus dan bakteri berbahaya, serta memberikan wangi yang tahan lama, sehingga bisa membantu menjaga kesehatan dan memberikan kenyamanan lebih bagi penghuni panti. Kami berharap semoga kegiatan ini bisa terus berlanjut dan bisa menjangkau lebih banyak panti asuhan maupun panti jompo lainnya untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman," ungkap Ahmad.
Turut memeriahkan kegiatan #BaktiSOSial ini adalah 10 keluarga pemenang kompetisi digital SOS Squad 2023. SOS Squad merupakan program tahunan SOS yang bertujuan untuk membagikan semangat untuk peduli dan menjaga kebersihan mulai dari lingkungan yang paling kecil, yaitu rumah dan keluarga. Dengan tema “Rumah Bersih, Keluarga Nyaman”, para peserta SOS Squad 2023 membagikan foto dan video before-after rumah yang telah dibersihkan dan dirapikan bersama keluarga di media sosial, menggunakan berbagai pilihan produk SOS yang tersedia di pasar, antara lain produk pembersih lantai, sabun cuci tangan, sabun mandi, hand sanitizer, disinfectant, sabun pencuci piring dan tisu basah.
"Kami berharap program CSR #BaktiSOSial dan program tahunan SOS Squad ini bisa menginspirasi lebih banyak keluarga serta anggota masyarakat lainnya untuk bersama menciptakan lingkungan bersih dan sehat. Pasalnya, menjaga kebersihan lingkungan kini menjadi lebih mudah dengan adanya berbagai rangkaian produk dari SOS yang telah teruji efektif 99,9 persen membunuh kuman, virus dan bakteri dan teruji secara dermatologis," tutup Winny.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(TIN)
Terlebih risiko akan penularan penyakit juga bisa meningkat di lingkungan dengan fasilitas sanitasi buruk serta lingkungan padat penghuni seperti panti asuhan dan panti jompo.
Diketahui, panti asuhan dan panti jompo merupakan sarana kesejahteraan sosial yang mempunyai peranan penting dalam memberikan penghidupan dan tempat tinggal yang layak bagi anak asuh serta lansia. Hal ini tentunya akan menjadi lebih maksimal jika lingkungan panti selalu bersih dan higienis.
Sebagai langkah nyata dalam mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat, SOS sebagai produk lokal asli Indonesia yang merupakan salah satu merek unggulan dari Tempo Scan menghadirkan program CSR bertajuk #BaktiSOSial dengan tema “Satu Langkah Bersih untuk Ribuan Senyuman” yang menyasar ke ratusan panti asuhan dan panti jompo.
"Hadirnya kegiatan CSR #BaktiSOSial ini sejalan dengan komitmen SOS untuk memberikan perlindungan bagi keluarga, rumah dan lingkungan sekitar, melalui kebiasaan hidup bersih dan sehat agar bebas dari kuman, virus dan bakteri berbahaya. Hingga saat ini, program CSR #BaktiSOSial telah berhasil menjangkau setidaknya 200 titik panti asuhan dan panti jompo yang tersebar di 20 kota di Indonesia, dengan mendistribusikan lebih dari 80 ribu produk kebersihan serta melakukan aksi bersih-bersih yang dilakukan bersama Tim SOS dengan jaringan komunitas relawan Dompet Dhuafa dan penghuni panti," ujar Winny Yunitawati, Managing Director Brand Investment & Consumer Engagement – Consumer, Cosmetics & Health Care – SOS.

(Kegiatan CSR#BaktiSOSial. Foto: Dok. Istimewa)
Sementara, Ahmad Riyaldi selaku Kepala Asrama Panti Asuh Yayasan Al-Abqo Ziyadah Depok yang menjadi lokasi aksi bersih-bersih turut mengungkapkan rasa terima kasih serta menyambut positif atas terlaksananya program #BaktiSOSial ini.
"Kami percaya bahwa dengan lingkungan yang bersih, anak-anak bisa tumbuh sehat dan lingkungan pun lebih nyaman sehingga dapat mendukung anak lebih fokus belajar. Terlebih produk-produk dari SOS juga sudah teruji efektif membunuh kuman, virus dan bakteri berbahaya, serta memberikan wangi yang tahan lama, sehingga bisa membantu menjaga kesehatan dan memberikan kenyamanan lebih bagi penghuni panti. Kami berharap semoga kegiatan ini bisa terus berlanjut dan bisa menjangkau lebih banyak panti asuhan maupun panti jompo lainnya untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman," ungkap Ahmad.
Turut memeriahkan kegiatan #BaktiSOSial ini adalah 10 keluarga pemenang kompetisi digital SOS Squad 2023. SOS Squad merupakan program tahunan SOS yang bertujuan untuk membagikan semangat untuk peduli dan menjaga kebersihan mulai dari lingkungan yang paling kecil, yaitu rumah dan keluarga. Dengan tema “Rumah Bersih, Keluarga Nyaman”, para peserta SOS Squad 2023 membagikan foto dan video before-after rumah yang telah dibersihkan dan dirapikan bersama keluarga di media sosial, menggunakan berbagai pilihan produk SOS yang tersedia di pasar, antara lain produk pembersih lantai, sabun cuci tangan, sabun mandi, hand sanitizer, disinfectant, sabun pencuci piring dan tisu basah.
"Kami berharap program CSR #BaktiSOSial dan program tahunan SOS Squad ini bisa menginspirasi lebih banyak keluarga serta anggota masyarakat lainnya untuk bersama menciptakan lingkungan bersih dan sehat. Pasalnya, menjaga kebersihan lingkungan kini menjadi lebih mudah dengan adanya berbagai rangkaian produk dari SOS yang telah teruji efektif 99,9 persen membunuh kuman, virus dan bakteri dan teruji secara dermatologis," tutup Winny.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(TIN)