Jakarta: POP MART, perusahaan hiburan berbasis karakter terkemuka yang dikenal dengan produk kotak misteri blind box-nya, terus memperluas jangkauan globalnya. Sebagai negara dengan ekonomi terbesar di Asia Tenggara, Indonesia menjadi destinasi POP MART berikutnya.
POP MART akan segera membuka gerai pertamanya di Indonesia, tepatnya di pusat perbelanjaan Gandaria City Mall, Jakarta.
Populasi yang besar serta proporsi kaum muda yang cukup tinggi pasar Asia Tenggara, dinilai sebagai komponen penting pendukung bisnis global POP MART. Hal ini juga didukung oleh potensi antusiasme permintaan konsumen terhadap produk designer toy dan kotak misteri blind box.
Fenomena blindbox sendiri telah berkembang di Indonesia melalui konten video yang dibuat oleh para kreator konten. Baru-baru ini, Lisa BLACKPINK menghebohkan media sosial ketika dia memposting gambar dirinya dengan seri THE MONSTER MACARONS.
Dengan singkat, ini memicu permintaan yang sangat tinggi untuk produk LABUBU. Hal ini juga menjadi bukti akan daya tarik yang tak terbantahkan dari mainan seni di kalangan pemuda Indonesia.
"Produk yang berkaitan dengan tren masa kini dan gaya hidup sedang banyak diminiati oleh anak muda di Indonesia. Selain itu, Indonesia juga memiliki populasi anak muda yang cukup besar dan kaum muda tersebut memiliki ketertarikan akan budaya pop dan tren masa kini yang sejalan denagn produk-produk yang ditawarkan oleh POP MART," ujar Justin Moon Presiden dari POP MART International Business.
Menurut Justin, dengan membuka gerai yang dioperasikan secara langsung oleh POP MART di Indonesia, ia berharap POP MART dapat menciptakan pengalaman berbelanja yang lebih imersif. Juga, dapat mengomunikasikan pesan-pesan dan memperkenalkan budaya POP MART kepada masyarakat Indonesia secara lebih baik lagi.
Diketahui, pada tahun 2021, POP MART resmi membuka gerai pertamanya di Singapura, tepatnya di Funan Mall. Hal ini, menjadi awal dari ekspansi offline POP MART di Kawasan Asia Tenggara.
Pada Mei 2023, gerai pertama POP MART di Kuala Lumpur dibuka, menandai ekspansi perusahaan ke pasar kedua terbesar di Asia Tenggara. Di bulan September pada tahun yang sama, gerai pertama POP MART di Thailand dibuka di Central World, yang merupakan pusat perbelanjaan terbesar di Bangkok. Hampir 2.000 orang mengantri pada hari pembukaan gerai tersebut.
"Di bulan Mei tahun ini, POP MART juga membuka dua gerai pertamanya di Vietnam. Salah satunya adalah gerai dengan tema kastil pertama yang berlokasi di Sun World Ba Na Hills. Gerai ini diharapkan dapat menjadi destinasi hiburan para turis lokal. Dan, sebagai negara dengan ekonomi terbesar di Asia Tenggara, pasar ritel Indonesia dinilai juga memiliki potensi yang sangat besar," tutup Justin.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(yyy)
POP MART akan segera membuka gerai pertamanya di Indonesia, tepatnya di pusat perbelanjaan Gandaria City Mall, Jakarta.
Populasi yang besar serta proporsi kaum muda yang cukup tinggi pasar Asia Tenggara, dinilai sebagai komponen penting pendukung bisnis global POP MART. Hal ini juga didukung oleh potensi antusiasme permintaan konsumen terhadap produk designer toy dan kotak misteri blind box.
Fenomena blindbox sendiri telah berkembang di Indonesia melalui konten video yang dibuat oleh para kreator konten. Baru-baru ini, Lisa BLACKPINK menghebohkan media sosial ketika dia memposting gambar dirinya dengan seri THE MONSTER MACARONS.
Dengan singkat, ini memicu permintaan yang sangat tinggi untuk produk LABUBU. Hal ini juga menjadi bukti akan daya tarik yang tak terbantahkan dari mainan seni di kalangan pemuda Indonesia.
"Produk yang berkaitan dengan tren masa kini dan gaya hidup sedang banyak diminiati oleh anak muda di Indonesia. Selain itu, Indonesia juga memiliki populasi anak muda yang cukup besar dan kaum muda tersebut memiliki ketertarikan akan budaya pop dan tren masa kini yang sejalan denagn produk-produk yang ditawarkan oleh POP MART," ujar Justin Moon Presiden dari POP MART International Business.
Menurut Justin, dengan membuka gerai yang dioperasikan secara langsung oleh POP MART di Indonesia, ia berharap POP MART dapat menciptakan pengalaman berbelanja yang lebih imersif. Juga, dapat mengomunikasikan pesan-pesan dan memperkenalkan budaya POP MART kepada masyarakat Indonesia secara lebih baik lagi.
Diketahui, pada tahun 2021, POP MART resmi membuka gerai pertamanya di Singapura, tepatnya di Funan Mall. Hal ini, menjadi awal dari ekspansi offline POP MART di Kawasan Asia Tenggara.
Pada Mei 2023, gerai pertama POP MART di Kuala Lumpur dibuka, menandai ekspansi perusahaan ke pasar kedua terbesar di Asia Tenggara. Di bulan September pada tahun yang sama, gerai pertama POP MART di Thailand dibuka di Central World, yang merupakan pusat perbelanjaan terbesar di Bangkok. Hampir 2.000 orang mengantri pada hari pembukaan gerai tersebut.
"Di bulan Mei tahun ini, POP MART juga membuka dua gerai pertamanya di Vietnam. Salah satunya adalah gerai dengan tema kastil pertama yang berlokasi di Sun World Ba Na Hills. Gerai ini diharapkan dapat menjadi destinasi hiburan para turis lokal. Dan, sebagai negara dengan ekonomi terbesar di Asia Tenggara, pasar ritel Indonesia dinilai juga memiliki potensi yang sangat besar," tutup Justin.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(yyy)