COMMUNITY
Misi Cindy Yuvia Sebarkan Nilai Positif ke Komunitas Esports
Elang Riki Yanuar
Selasa 23 April 2024 / 15:00
Jakarta: Setelah lulus dari JKT48, Cindy Yuvia didapuk menjadi brand ambassador tim esport ternama, Evos. Artis yang kerap disapa Yupi ini pun senang bisa bertemu komunitas penyuka gim yang ada di Indonesia.
Sebagai brand ambassador, Yupi harus menyemangati tim Evos ketika bertanding. Dia juga ingin memberikan contoh dan nilai-nilai positif kepada komunitas atau anak-anak muda yang baru mau berkecimpung di dunia esport.
"Aku senang karena bisa kasih nilai positif ke komunitas atau yang baru mau ikut esport atau ingin jadi atlet profesional," kata Cindy Yuvia di acara 6 Years Partnership Evos X Pop Mie di Jakarta.
Perempuan 26 tahun ini ikut bangga banyak anak-anak muda mulai menyukai esport. Apalagi banyak juga tim dari Indonesia menang di kejuaraan internasional dan mengharumkan nama bangsa.
"Tadinya kan awalnya buat senang-senang, tapi sekarang semakin luas. Banyak anak muda yang bagian jadi esport. Apalagi sekarang sudah terbukti esport bisa menjanjikan dan punya masa depan di kemudian hari," katanya.
Di Evos sendiri Yupi merasa nyaman karena diberi kebebasan berkarya. Meski bukan sebagai pemain profesional, Yupi tetap suka bermain gim di dalam kesehariannya.
"Aku sebelumnya pernah ditawarin gabung e-sport juga, jadi ada rasa penasaran untuk coba masuk. Akhirnya memutuskan masuk ke EVOS, karena dari mereka sendiri masih membebaskan aku untuk eksplor bahkan kalau bisa dukung, mereka pun mau," tuturnya.
Evos merupakan salah satu organisasi gaming-entertainment terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara. Pencapaian ini tentu tak lepas dari kolaborasi strategis mereka dengan sejumlah pihak untuk memfasilitasi talenta muda Tanah Air dengan industri esports.
"Kami bangga dapat menjalin kolaborasi inspiratif ini bersama Pop Mie yang memberikan dukungan penuh bagi generasi muda di Indonesia. Perjalanan hampir satu dekade ini menandai komitmen kami dalam membimbing talenta muda menuju profesionalisme di esports Indonesia. Untuk mendorong perkembangan esports yang berkelanjutan, kami sepakat untuk terus melanjutkan program kolaborasi ini kata Tony Tham selaku Head of Commercial EVOS.
Sejak 2019, kolaborasi ini menghadirkan program menarik melalui kampanye media sosial, hingga aktivasi digital yang mengasah minat dan bakat komunitas seperti Turnamen EVOS Fams Cup (EFC) dan Super Stage bersama Pop Mie yang telah diadakan beberapa waktu yang lalu.
"Kami percaya bahwa batasan industri tidak boleh menghambat semangat kami untuk berinovasi bersama dan mendorong misi kami untuk memajukan generasi muda Indonesia melalui esports. Kami berharap kolaborasi ini dapat terus menggerakan roda pertumbuhan esports di Indonesia menuju prestasi yang lebih gemilang," kata Anggoro Yudhantara, Brand Manager Pop Mie.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(ELG)
Sebagai brand ambassador, Yupi harus menyemangati tim Evos ketika bertanding. Dia juga ingin memberikan contoh dan nilai-nilai positif kepada komunitas atau anak-anak muda yang baru mau berkecimpung di dunia esport.
"Aku senang karena bisa kasih nilai positif ke komunitas atau yang baru mau ikut esport atau ingin jadi atlet profesional," kata Cindy Yuvia di acara 6 Years Partnership Evos X Pop Mie di Jakarta.
Perempuan 26 tahun ini ikut bangga banyak anak-anak muda mulai menyukai esport. Apalagi banyak juga tim dari Indonesia menang di kejuaraan internasional dan mengharumkan nama bangsa.
"Tadinya kan awalnya buat senang-senang, tapi sekarang semakin luas. Banyak anak muda yang bagian jadi esport. Apalagi sekarang sudah terbukti esport bisa menjanjikan dan punya masa depan di kemudian hari," katanya.
Di Evos sendiri Yupi merasa nyaman karena diberi kebebasan berkarya. Meski bukan sebagai pemain profesional, Yupi tetap suka bermain gim di dalam kesehariannya.
"Aku sebelumnya pernah ditawarin gabung e-sport juga, jadi ada rasa penasaran untuk coba masuk. Akhirnya memutuskan masuk ke EVOS, karena dari mereka sendiri masih membebaskan aku untuk eksplor bahkan kalau bisa dukung, mereka pun mau," tuturnya.
Evos merupakan salah satu organisasi gaming-entertainment terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara. Pencapaian ini tentu tak lepas dari kolaborasi strategis mereka dengan sejumlah pihak untuk memfasilitasi talenta muda Tanah Air dengan industri esports.
"Kami bangga dapat menjalin kolaborasi inspiratif ini bersama Pop Mie yang memberikan dukungan penuh bagi generasi muda di Indonesia. Perjalanan hampir satu dekade ini menandai komitmen kami dalam membimbing talenta muda menuju profesionalisme di esports Indonesia. Untuk mendorong perkembangan esports yang berkelanjutan, kami sepakat untuk terus melanjutkan program kolaborasi ini kata Tony Tham selaku Head of Commercial EVOS.
Sejak 2019, kolaborasi ini menghadirkan program menarik melalui kampanye media sosial, hingga aktivasi digital yang mengasah minat dan bakat komunitas seperti Turnamen EVOS Fams Cup (EFC) dan Super Stage bersama Pop Mie yang telah diadakan beberapa waktu yang lalu.
"Kami percaya bahwa batasan industri tidak boleh menghambat semangat kami untuk berinovasi bersama dan mendorong misi kami untuk memajukan generasi muda Indonesia melalui esports. Kami berharap kolaborasi ini dapat terus menggerakan roda pertumbuhan esports di Indonesia menuju prestasi yang lebih gemilang," kata Anggoro Yudhantara, Brand Manager Pop Mie.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(ELG)