BEAUTY
Alicia Keys Jadikan 'Keys Soulcare' dari Rutinitas Jadi Ritual Perawatan Kulit
Mia Vale
Rabu 16 Maret 2022 / 08:05
Jakarta: Pada tahun 2016, Alicia Keys mengumumkan bahwa ia secara resmi bersumpah untuk tidak menggunakan riasan. Banyak orang yang terkejut dan banyak pula yang memuji deklarasi penyanyi dan mengukuhkan Keys sebagai wajah resmi gerakan #NoMakeup.
Bagi Keys, keputusan untuk tidak menggunakan kosmetik merupakan pertimbangan pribadi dan juga protes publik. “Pada awalnya, semuanya sangat baru bagi saya. Kulit saya benar-benar stres dan menunjukkannya sepanjang waktu,” ujar Keys kepada Byrdie.
Setelah siklus jerawat tanpa henti yang disebabkan oleh stres, diperparah oleh riasan tebal dan lampu panggung yang panas, Keys memutuskan sudah waktunya untuk mengistirahatkan kulitnya, sehingga pilihan yang tampak radikal untuk bebas riasan.
Pada tahun 2022, Keys mengatakan bahwa pendekatannya terhadap kecantikan jauh lebih lancar. “Hubungan saya dengan kecantikan sekarang adalah saya bisa memilih apa pun yang ingin saya alami dan ekspresikan,” beber pemenang Grammy 15 kali ini. Baginya, itu merupakan sesuatu yang diciptakan untuk dirinya sendiri.
(Keys Soulcare hadir dengan kata-kata afirmasi positif pada tiap produknya, yang semuanya ditulis sendiri oleh Alicia. Video: Dok. Keys Soulcare/@keyssoulcare)
Melansir dary Byrdie, Keys sementara telah memperkenalkan kembali beberapa riasan ke dalam rutinitasnya. Istirahatnya dari kosmetik memberinya apresiasi baru untuk ritual perawatan kulit, yang akhirnya mengilhami peluncuran Keys Soulcare.
“Saya menginginkan sesuatu yang manjur dan benar-benar berhasil, tetapi juga bermakna dan memiliki tujuan,” ucap Keys tentang merek kecantikan eponimnya, yang menjadi best-seller instan ketika debutnya pada tahun 2020.
Menurut Keys, penawaran Keys Soulcare adalah bahwa ia memiliki gagasan untuk meluangkan waktu untuk diri sendiri dan mengubah rutinitas menjadi ritual.
Karena seseorang membutuhkan waktu untuk diri sendiri, membutuhkan ruang untuk mencintai diri sendiri dan juga menyadari apa yang kita inginkan dan apa yang tidak kita inginkan untuk diri sendiri.
Uniknya, produk ini hadir dengan kata-kata afirmasi positif pada tiap produknya, yang semuanya ditulis sendiri oleh Alicia.
Mulai dari Golden Cleanser, Aura Mist, Body + Hand Wash, Rich Nourishing Body Cream, Transformation Cream, Be Luminous Exfoliator, Harmony Mask, dan Sacred Body Oil. Untuk harga sendiri produk Keys dibandrol antara USD25 - USD60 (berkisar Rp350 ribuan - Rp850 ribuan).
Ada rutinitas yang diaui Keys tidak pernah dilewatinya, yakni cuci muka. Walaupun misal ia tertidur karena lelah, pasti ia akan terbangun dan langsung mencuci mukanya.
Keys mengatakan bahwa saat ini ia dan Keys Soulcare sedang mengembangkan SPF. Keys mengklaim, produknya tak sekadar merawat kulit, tapi juga mengajak para pengguna agar dapat merawat seluruh tubuh, pikiran, dan jiwa.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
(TIN)
Bagi Keys, keputusan untuk tidak menggunakan kosmetik merupakan pertimbangan pribadi dan juga protes publik. “Pada awalnya, semuanya sangat baru bagi saya. Kulit saya benar-benar stres dan menunjukkannya sepanjang waktu,” ujar Keys kepada Byrdie.
Setelah siklus jerawat tanpa henti yang disebabkan oleh stres, diperparah oleh riasan tebal dan lampu panggung yang panas, Keys memutuskan sudah waktunya untuk mengistirahatkan kulitnya, sehingga pilihan yang tampak radikal untuk bebas riasan.
Pada tahun 2022, Keys mengatakan bahwa pendekatannya terhadap kecantikan jauh lebih lancar. “Hubungan saya dengan kecantikan sekarang adalah saya bisa memilih apa pun yang ingin saya alami dan ekspresikan,” beber pemenang Grammy 15 kali ini. Baginya, itu merupakan sesuatu yang diciptakan untuk dirinya sendiri.
(Keys Soulcare hadir dengan kata-kata afirmasi positif pada tiap produknya, yang semuanya ditulis sendiri oleh Alicia. Video: Dok. Keys Soulcare/@keyssoulcare)
Melansir dary Byrdie, Keys sementara telah memperkenalkan kembali beberapa riasan ke dalam rutinitasnya. Istirahatnya dari kosmetik memberinya apresiasi baru untuk ritual perawatan kulit, yang akhirnya mengilhami peluncuran Keys Soulcare.
“Saya menginginkan sesuatu yang manjur dan benar-benar berhasil, tetapi juga bermakna dan memiliki tujuan,” ucap Keys tentang merek kecantikan eponimnya, yang menjadi best-seller instan ketika debutnya pada tahun 2020.
Menurut Keys, penawaran Keys Soulcare adalah bahwa ia memiliki gagasan untuk meluangkan waktu untuk diri sendiri dan mengubah rutinitas menjadi ritual.
Karena seseorang membutuhkan waktu untuk diri sendiri, membutuhkan ruang untuk mencintai diri sendiri dan juga menyadari apa yang kita inginkan dan apa yang tidak kita inginkan untuk diri sendiri.
Uniknya, produk ini hadir dengan kata-kata afirmasi positif pada tiap produknya, yang semuanya ditulis sendiri oleh Alicia.
Mulai dari Golden Cleanser, Aura Mist, Body + Hand Wash, Rich Nourishing Body Cream, Transformation Cream, Be Luminous Exfoliator, Harmony Mask, dan Sacred Body Oil. Untuk harga sendiri produk Keys dibandrol antara USD25 - USD60 (berkisar Rp350 ribuan - Rp850 ribuan).
Ada rutinitas yang diaui Keys tidak pernah dilewatinya, yakni cuci muka. Walaupun misal ia tertidur karena lelah, pasti ia akan terbangun dan langsung mencuci mukanya.
Keys mengatakan bahwa saat ini ia dan Keys Soulcare sedang mengembangkan SPF. Keys mengklaim, produknya tak sekadar merawat kulit, tapi juga mengajak para pengguna agar dapat merawat seluruh tubuh, pikiran, dan jiwa.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(TIN)