BEAUTY
Penggabungan Data dan Suara Publik Jadi Era Baru Beauty Award
Yuni Yuli Yanti
Selasa 30 September 2025 / 08:00
Jakarta: Ajang penghargaan kecantikan tahunan yang telah menjadi tolok ukur industri dan panduan utama bagi para beauty enthusiast di Indonesia, Sociolla Award 2025 hadir dengan format baru.
Ghea Yantra, SVP Marketing Operations Social Bella menyampaikan format baru Sociolla Award 2025 dimulai dengan pengumuman 100 Hotlist yakni daftar kurasi produk kecantikan dan perawatan diri terfavorit yang dipilih berdasarkan tiga pilar utama.
Pertama, Real User Review dari pengguna aktif SOCO App dengan rating minimal 4,5 yang berasal dari transaksi riil di ekosistem omnichannel Sociolla.
Kedua, Strong Brand Performance adalah performa sepanjang Juli 2024 hingga Juni 2025. Tidak hanya dari sisi angka penjualan, evaluasi juga mencakup berbagai aspek penting lainnya seperti tingkat popularitas di kalangan konsumen, hingga sejauh mana brand mampu menjaga sekaligus mempertahankan produknya secara konsisten.
Ketiga, pemilihan produk yang divalidasi oleh data dan analisis tren dari SOCO Insight Factory, pusat riset konsumen milik Social Bella.
"Sejak 2019, Sociolla Award menjadi bentuk apresiasi atas pertumbuhan industri kecantikan, merayakan inovasi, kampanye, serta kualitas brand-brand terbaik. Tahun ini, kami kembali mengajak seluruh beauty enthusiast Indonesia untuk berpartisipasi agar Sociolla Award terus menjadi tolok ukur yang relevan, kredibel, sekaligus panduan tepercaya bagi beauty enthusiasts dalam menemukan produk terbaik sesuai tren dan kebutuhan mereka," ujar Ghea.

(Ki-ka: Amanda Melissa, VP Data Management & Business Intelligence Social Bella, Ghea Yantra, SVP Marketing Operations Social Bella, dan Moderator dalam acara "Media Kick-Off Event Sociolla Award 2025", Senin (29/9) di Jakarta. Foto: Dok. Yuni)
Sementara itu, Amanda Melissa, VP Data Management & Business Intelligence Social Bella mengatakan berbeda dari penghargaan kecantikan lainnya, Sociolla Award menawarkan perspektif yang kredibel karena didukung ekosistem data lengkap milik Social Bella.
Dengan jangkauan omnichannel yang luas, kami memanfaatkan data menyeluruh mulai dari aspirasi dan review konsumen, produk yang mereka beli, hingga performa dan inovasi brand di pasar.
"Insight ini memastikan kurasi 100 Hotlist benar-benar mencerminkan suara konsumen sekaligus performa brand, sehingga menjadikan Sociolla Award merupakan tolok ukur kredibel bagi industri kecantikan Indonesia," jelas Amanda.
Lebih lanjut, Ghea menyampaikan selama satu dekade, Sociolla berkembang menjadi pionir omnichannel beauty retailer di Indonesia dengan ekosistem terintegrasi yang menyediakan produk aman, tepercaya dan 100 persen BPOM, sekaligus menjembatani brand dengan jutaan beauty enthusiasts.
"Hingga kini, Sociolla telah terhubung dengan lebih dari 7,6 juta SOCO member, mengumpulkan lebih dari 3,5 juta review konsumen, serta menghadirkan lebih dari 125 toko di 55+ kota di Indonesia. Berbekal skala dan kekuatan data tersebut, Sociolla Award 2025 hadir sebagai ajang penghargaan kredibel yang mencerminkan suara konsumen dan performa brand di pasar," tutup Ghea.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(yyy)
Ghea Yantra, SVP Marketing Operations Social Bella menyampaikan format baru Sociolla Award 2025 dimulai dengan pengumuman 100 Hotlist yakni daftar kurasi produk kecantikan dan perawatan diri terfavorit yang dipilih berdasarkan tiga pilar utama.
Pertama, Real User Review dari pengguna aktif SOCO App dengan rating minimal 4,5 yang berasal dari transaksi riil di ekosistem omnichannel Sociolla.
Kedua, Strong Brand Performance adalah performa sepanjang Juli 2024 hingga Juni 2025. Tidak hanya dari sisi angka penjualan, evaluasi juga mencakup berbagai aspek penting lainnya seperti tingkat popularitas di kalangan konsumen, hingga sejauh mana brand mampu menjaga sekaligus mempertahankan produknya secara konsisten.
Ketiga, pemilihan produk yang divalidasi oleh data dan analisis tren dari SOCO Insight Factory, pusat riset konsumen milik Social Bella.
"Sejak 2019, Sociolla Award menjadi bentuk apresiasi atas pertumbuhan industri kecantikan, merayakan inovasi, kampanye, serta kualitas brand-brand terbaik. Tahun ini, kami kembali mengajak seluruh beauty enthusiast Indonesia untuk berpartisipasi agar Sociolla Award terus menjadi tolok ukur yang relevan, kredibel, sekaligus panduan tepercaya bagi beauty enthusiasts dalam menemukan produk terbaik sesuai tren dan kebutuhan mereka," ujar Ghea.

(Ki-ka: Amanda Melissa, VP Data Management & Business Intelligence Social Bella, Ghea Yantra, SVP Marketing Operations Social Bella, dan Moderator dalam acara "Media Kick-Off Event Sociolla Award 2025", Senin (29/9) di Jakarta. Foto: Dok. Yuni)
Sementara itu, Amanda Melissa, VP Data Management & Business Intelligence Social Bella mengatakan berbeda dari penghargaan kecantikan lainnya, Sociolla Award menawarkan perspektif yang kredibel karena didukung ekosistem data lengkap milik Social Bella.
Dengan jangkauan omnichannel yang luas, kami memanfaatkan data menyeluruh mulai dari aspirasi dan review konsumen, produk yang mereka beli, hingga performa dan inovasi brand di pasar.
"Insight ini memastikan kurasi 100 Hotlist benar-benar mencerminkan suara konsumen sekaligus performa brand, sehingga menjadikan Sociolla Award merupakan tolok ukur kredibel bagi industri kecantikan Indonesia," jelas Amanda.
Lebih lanjut, Ghea menyampaikan selama satu dekade, Sociolla berkembang menjadi pionir omnichannel beauty retailer di Indonesia dengan ekosistem terintegrasi yang menyediakan produk aman, tepercaya dan 100 persen BPOM, sekaligus menjembatani brand dengan jutaan beauty enthusiasts.
"Hingga kini, Sociolla telah terhubung dengan lebih dari 7,6 juta SOCO member, mengumpulkan lebih dari 3,5 juta review konsumen, serta menghadirkan lebih dari 125 toko di 55+ kota di Indonesia. Berbekal skala dan kekuatan data tersebut, Sociolla Award 2025 hadir sebagai ajang penghargaan kredibel yang mencerminkan suara konsumen dan performa brand di pasar," tutup Ghea.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(yyy)