BEAUTY

Usung Konsep Omnichannel Berbasis Teknologi, Sociolla Ekspansi ke Padang

A. Firdaus
Jumat 20 Juni 2025 / 18:10
Padang: Berdasarkan data internal Social Bella, 94% transaksi kecantikan di Pulau Sumatera masih dilakukan secara offline. Sementara 62% dari total pengiriman online dikirim ke wilayah ini. 

Fakta ini menegaskan bahwa Sumatera merupakan area strategis dengan potensi pasar yang menjanjikan, termasuk kota Padang yang kini masuk dalam 10 besar kota dengan jumlah pengguna dan transaksi online tertinggi di wilayah Sumatera. Sociolla pun melihat momentum ini sebagai langkah strategis untuk menjangkau konsumen secara lebih dekat melalui pendekatan omnichannel.

Christopher Madiam, Co-founder & CEO Social Bella mengatakan, Sociolla terus memperluas akses terhadap produk kecantikan yang aman, asli, dan 100% BPOM di seluruh penjuru Indonesia. "Kami percaya bahwa setiap individu, tidak hanya di kota besar tetapi juga di kota dengan potensi pasar yang kuat seperti Padang, berhak mendapatkan pengalaman berbelanja kecantikan yang seamless, menyenangkan, dan terpercaya," ujarnya.

Baca juga: Tren 'Ghost Lashes' Ramai di Media Sosial, Begini Cara Bikinnya!

Dengan luas area 171 meter persegi, toko omnichannel Sociolla di Padang menghadirkan lebih dari 4.000 produk dari 200+ brand ternama, mulai dari brand lokal maupun internasional seperti Skin1004, COSRX, Skintific, ESQA, hingga Wardah. 

Menyesuaikan tren lokal, data Sociolla menunjukkan bahwa kategori skincare mendominasi hingga 75% dari total transaksi di Sumatera Barat. Terutama pada produk basic skincare seperti skin care set, face cream & lotion, dan face serum.

"Mengusung konsep omnichannel berbasis teknologi, toko Sociolla terintegrasi dengan aplikasi SOCO yang memudahkan pelanggan mendapatkan berbagai informasi mulai dari membaca review sebelum melakukan pembelian, mengecek ketersediaan produk, hingga mempermudah proses belanja dengan fitur Click & Collect," ujar Christoper

"Didukung dengan kehadiran beauty advisor terlatih, pelanggan juga dapat menikmati konsultasi kecantikan yang lebih personal dan edukatif," sambungnya.

Selama satu dekade hadir di Indonesia, Sociolla telah konsisten memperluas jaringan toko omnichannel guna menghadirkan akses yang mudah dan merata terhadap produk kecantikan dan perawatan diri. Dengan 110+ toko omnichannel yang tersebar di lebih dari 55 kota, pembukaan toko terbaru di Padang memperkuat komitmen perusahaan dalam mendukung pertumbuhan industri kecantikan nasional. 

Ke depannya, Sociolla akan terus memastikan kualitas produk melalui jaminan 100% BPOM dan menghadirkan pengalaman belanja yang seamless bagi para beauty enthusiast di seluruh Indonesia, termasuk di kota-kota tier-2 dan tier-3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News

Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(FIR)

MOST SEARCH