End Google Analytics -->
BEAUTY

Ini Cara Mengusir Ketombe untuk Selamanya

Kumara Anggita
Rabu 23 Juni 2021 / 17:10
Jakarta: Ketombe adalah masalah kulit kepala yang bisa dihilangkan dengan cepat menggunakan sampo atau obat tertentu. Namun, setelah itu ketombe bisa tiba-tiba balik lagi.

Untuk mengatasinya, kamu perlu menerapkan pengobatan jangka panjang. Berikut langkah yang bisa kamu lakukan yang dikutip dari Healthline:
 

1. Menghilangkan stres


Tingkat stres yang tinggi dapat memungkinkan jamur penyebab ketombe berkembang biak. Ambil langkah-langkah untuk membantu kamu tetap rileks, baik itu melakukan hobi yang kamu sukai, berolahraga secara teratur, melakukan meditasi, atau menjadwalkan waktu jauh dari layar.
 

2. Sampo dan kondisioner yang diformulasikan khusus


Formula khusus yang dirancang untuk menargetkan ketombe adalah pilihan terbaik untuk mengelola kondisi ketombe.

Carilah yang mengandung asam salisilat dan piroctone olamine untuk membantu memecah penumpukan sel kulit mati yang menyebabkan kulit mengelupas.
 

3. Hindari terlalu banyak produk penataan rambut


Produk penataan rambut terkadang dapat memperburuk ketombe. Residu dari gel rambut, lilin, pomade, dan semprotan dapat menumpuk di kulit kepala sehingga menyebabkan iritasi dan memengaruhi akumulasi sebum.

Pertimbangkan untuk tidak memakai satu atau dua produk dari rutinitas penataan rambut harian kamu, dan pastikan kamu mencuci rambut secara teratur untuk membersihkannya.
(FIR)

MOST SEARCH