BEAUTY

Upaya True to Skin Hadirkan Skincare Alami yang Cocok untuk Semua Jenis Kulit

Medcom
Jumat 22 November 2024 / 17:38
Jakarta: Sejak tahun 2018 hingga 2022, produk perawatan tubuh dan kosmetik konsisten berada dalam tiga besar kategori dengan penjualan tertinggi di marketplace, dan mencatatkan nilai transaksi mencapai Rp13 triliun dan volume transaksi sebesar 145,44 juta. 

Dengan tren ini, banyak brand kosmetik lokal yang mampu bersaing dan terus menunjukkan inovasi serta daya saing di pasar kecantikan nasional, termasuk True to Skin.

Diketahui, salah satu merek skincare lokal ini berhasil meraih popularitas dengan menawarkan produk-produk unggulan berbasis bahan alami dari dalam negeri. 

Riska Elastria, Owner True to Skin mengatakan sejak awal berdirinya, True to Skin selalu berupaya menghadirkan produk yang relevan dengan kebutuhan konsumen Indonesia melalui inovasi berkelanjutan dan formulasi yang berkualitas tinggi. 

"Beberapa produk unggulan kami meliputi Skinlike Porefecting Cushion SPF 35 PA++++, produk dengan coverage medium hingga tinggi, hasil akhir satin matte, dan terasa ringan di kulit, serta Matcha Oat Gentle Cleanser dan Sunfriends Sunscreen Gel SPF 50 PA++++, yang efektif melindungi kulit dari paparan sinar UV dengan formulasi yang nyaman untuk iklim tropis," ujar Riska.
 

Skincare bahan alami

Berdiri pada Desember 2020, jenama ini ternyata hadir dari pengalaman pribadi Riska saat menghadapi permasalahan kulit yakni jerawat. Saat itu, Riska sudah mencoba berbagai produk perawatan kulit dan obat dari dokter, namun kulitnya masih sering iritasi karena belum mengetahui bahan-bahan yang tepat untuk kondisi kulitnya. 

Berangkat dari pengalaman itu, Riska pun terinspirasi menciptakan produk skincare berbahan alami yang aman digunakan oleh segala usia, mulai dari remaja usia 14 tahun hingga orang dewasa, dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan spesifik masing-masing kulit. 

"Di True to Skin hanya ada tiga Serum yaitu Bakuchiol, Niacinamide dan Hyaluronic acid di mana ketiga serum tersebut menjadi basic skincare yang bisa digunakan setiap hari (termasuk all skin type). True to Skin membuat skincare dari ingredient yang natural agar semua bisa mencoba tanpa merasa takut atau ada batasan umur namun memiliki manfaat yang luar biasa," jelas Riska.
 

Manfaatkan interaksi digital

Di tengah persaingan ketat industri kecantikan, True to Skin pun terus berinovasi dengan strategi pemasaran yang adaptif dan kreatif. Berjualan di e-commerce yakni Shopee pun menjadi cara jitu brand ini untuk bisa terhubung dengan para pembelinya. 

Riska mengaku sejak memanfaatkan fitur Shopee Live untuk berinteraksi langsung dengan konsumen, True to Skin berhasil menghadirkan pengalaman yang lebih personal dan interaktif. Konsumen pun dapat mengenal produk secara langsung, menciptakan koneksi yang lebih dekat antara brand dan pelanggan.

"Shopee Live berhasil berkontribusi sebesar 52 persen terhadap total pendapatan True to Skin, dan hal ini menunjukkan kekuatan dari interaksi langsung dengan konsumen. Kami juga membangun komunitas dengan program Affiliate, di mana konsumen dan penggemar produk dapat menjadi mitra, mempromosikan produk melalui media sosial mereka dan mendapatkan komisi. Dengan langkah ini, kami tidak hanya memperluas jangkauan, tetapi juga menciptakan komunitas brand advocates yang setia, memperkuat kesadaran dan kepercayaan konsumen," tambah Riska.



 

Skinlike Cover Concealer 

Untuk memberikan pengalaman baru dan menarik bagi pelanggan, True to Skin meluncurkan produk eksklusif di Shopee, yaitu Concealer mulai dari tanggal 20 November 2024. 

Pengguna juga bisa menikmati berbagai penawaran menarik untuk produk terbaru ini, dan berkesempatan untuk mendapatkan produk Skinlike Cover Concealer dari True to Skin dengan harga Rp69 ribu hanya di Shopee. 

"Kami ingin seluruh masyarakat dapat merasakan inovasi produk terbaru kami dan menemukan shades yang cocok dengan mudah. Maka dari itu, kami berkolaborasi bersama Shopee untuk menjangkau pasar yang lebih luas dan memberikan promo menarik sehingga lebih banyak orang yang dapat mencoba produk ini," papar Riska. 

Lebih lanjut, Riska menambahkan dengan kualitas produk yang terjaga dan strategi pemasaran digital yang efektif, True to Skin optimis dapat terus berkembang dan membawa produk skincare lokal ke tingkat lebih tinggi. 

"Kami berharap industri kosmetik lokal dapat terus tumbuh dan menjadi kebanggaan Indonesia. Dengan dukungan platform seperti Shopee, kami yakin produk skincare lokal akan semakin digemari, tidak hanya di pasar domestik tetapi juga internasional. True to Skin akan terus berinovasi untuk menghadirkan produk berkualitas terbaik agar dapat bersaing di industri kecantikan globals," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News

(yyy)

MOST SEARCH