BEAUTY

3 Berita Terpopuler Gaya: Jenis Ketombe Hingga Seks dan Kaitannya dengan Kesehatan Mental

Yatin Suleha
Senin 07 November 2022 / 06:05
Jakarta: Ketombe memang menjadi kondisi yang cukup menyebalkan ya. Perlu kamu ketahui, berbagai faktor meningkatkan risiko munculnya ketombe, termasuk usia seseorang, cuaca, tingkat stres, kondisi medis, dan pilihan produk rambut. 

Kebersihan yang buruk bukan merupakan faktor, tetapi ketombe mungkin lebih terlihat jika seseorang tidak sering mencuci rambutnya.

Ada berbagai kemungkinan juga penyebab ketombe, termasuk dermatitis seboroik, reaksi alergi, psoriasis, dan eksem. Reaksi berlebihan terhadap Malassezia, ragi yang terjadi di kulit kepala, adalah salah satu penyebab dermatitis seboroik. 

Nah, bagaimana mengetahui jenis ketombe dan apa sampo yang cocok untuk memberantas ketombe? Berikut ini, Medcom.id/gaya merangkum berita menarik yang terjadi sepanjang Minggu, 6 Oktober 2022:
 

1. 4 Jenis Ketombe Lengkap dengan Sampo Terbaik untuk Mengatasinya


Mempunyai rambut panjang, hitam berkilau tentu menjadi impian para wanita. Tapi saat serbuk putih berjatuhan dari kulit kepala dan menempel di baju, wah, bisa rusak dunia kecantikan. Memang, gangguan kesehatan dan kecantikan di kulit kepala ini sering dialami banyak orang.

Namun begitu, tidak sedikit pula yang belum mengetahui kalau ketombe memiliki beberapa jenis dan penyebabnya. Tapi, hal yang luar biasa tentang ketombe adalah begitu banyak perawatan untuk mengatasi ketombe tersebut. Mulai dari sampo yang dikurasi, minyak esensial, sampai terapi bila stres adalah faktornya. 

Sebut saja dengan kata lain, sebelum mengatasi ketombe si pengganggu, kamu harus tahu apa yang menyebabkan semua pengelupasan itu. Berikut uraian ahli trikologi Kerry E. Yates dan William Gaunitz, FWTS, yang menjelaskan berbagai jenis ketombe dan sampo terbaik untuk masing-masingnya.



Selengkapnya klik di sini
 

2. Yuk, Kenalan dengan Kohu Kohu Kuliner Khas Maluku


Buat kamu pencinta sayuran dan lalapan mungkin sayang untuk melewatkan menu yang satu ini, yaitu kohu-kohu. Dinukil dari Wikipedia, kohu-kohu adalah lalapan yang sering disebut oleh masyarakat Maluku Utara Terdiri dari sayur-sayuran biasa disajikan sebagai pendamping nasi.

Sayuran yang biasanya ada dalam kohu-kohu antara lain seperti terong ungu atau terong panjang, kacang panjang, kol, ketimun, biraro, dan daun kemangi. Dimakan bersama dengan sambal dan nasi dan paling enak kalau ditambah dengan sambal terasi.

Nah, ENDEUSiast penasaran seperti apa rasanya? Sontek yuk resep dan menunya dari Endeus TV di bawah ini. Dijamin pasti bakal ngangenin deh.



Selengkapnya klik di sini
 

3. Seks Dapat Menguntungkan Kesehatan Mental Juga, Lho, Begini Caranya


Seks yang hebat saat bersama pasangan, bisa sangat membangkitkan semangat. Seperti olahraga, seks juga bisa mengurangi stres, kecemasan, dan meningkatkan kebahagiaan. Pun dapat bermanfaat bagi kesehatan mental dan emosional, serta kesejahteraan secara keseluruhan.

Sebagaimana yang dilansir dari Healthline, seks juga meningkatkan kemampuan untuk merasakan, mengidentifikasi, dan emosi mengekspresikan. Melalui seks terkadang akan timbul kepercayaan, keintiman, dan cinta. 

Aktivitas seks dapat memengaruhi kesejahteraan dan kemampuan kamu untuk berpikir. Berikut manfaat hubungan seks bagi kesehatan mental yang kamu harus tahu.



Selengkapnya klik di sini
(TIN)

MOST SEARCH