Presiden Joko Widodo. FOTO: MI/RAMDANI
Presiden Joko Widodo. FOTO: MI/RAMDANI

Populer Ekonomi, Mayoritas Warga Setuju Omnibus Law hingga Pasar Keuangan Diserbu Asing

Ekonomi investasi Virus Korona Ekonomi Indonesia Omnibus Law Pemulihan Ekonomi Nasional Demo Tolak Omnibus Law UU Cipta Kerja
Angga Bratadharma • 17 Oktober 2020 08:15
Jakarta: Sejumlah berita ekonomi pada Jumat, 16 Oktober menarik perhatian publik, mulai dari naskah Undang-Undang Cipta Kerja tiba di tangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) adanya rilis survei yang menyebutkan mayoritas warga setuju dengan omnibus law, hingga pasar keuangan di Indonesia kebanjiran investasi asing Rp4,77 triliun.
 
Berikut rangkuman berita selengkapnya di kanal Medcom.id.

1. Setelah Melewati 3 Menteri, Naskah UU Cipta Kerja Tiba di Tangan Jokowi


Naskah Rancangan Undang-Undang tentang Cipta Kerja (RUU Cipta Kerja) yang disetujui oleh DPR telah sampai di meja Presiden Joko Widodo. Ketua DPR RI Puan Maharani mengirimkan RUU Cipta Kerja kepada Presiden Jokowi melalui surat Nomor LG/120/12046/DPR RI/X/2020, yang diterima oleh Menteri Sekretaris Negara pada 14 Oktober 2020.
 
Selengkapnya baca di sini.


2. Survei: Mayoritas Warga Setuju Omnibus Law


Penolakan UU Omnibus Law yang dilakukan sekelompok orang terhadap UU Omnibus Law ternyata tidak sepenuhnya mewakili publik. Hal itu terlihat dari hasil survei yang dilakukan Lembaga survei Indometer. Direktur eksekutif lembaga survei Indometer Leonard SB mengatakan hanya sedikit publik yang mendengar atau mengetahui tentang omnibus law.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selengkapnya baca di sini.


3. Mal dengan Konsep Outdoor Diserbu Pengunjung saat Pandemi


Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Alphonzus Widjaja melaporkan pusat perbelanjaan yang memiliki konsep outdoor menjadi incaran masyarakat di masa pandemi covid-19. Konsep ini sejalan dengan penerapan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.
 
Selengkapnya baca di sini.


4. Pasar Keuangan RI Kebanjiran Investasi Asing Rp4,77 Triliun


Bank Indonesia (BI) mencatat dana-dana asing kembali membanjiri pasar keuangan domestik selama sepekan. Berdasarkan data transaksi 12-15 Oktober 2020, dana-dana dari investor asing (nonresiden) di pasar keuangan domestik mengalir (beli neto/capital inflow) sebesar Rp4,77 triliun.
 
Selengkapnya baca di sini.


5. Tak Ada Bioskop, Pengunjung hanya Satu Jam di Mal


Ditutupnya fasilitas hiburan di pusat perbelanjaan berdampak pada penurunan jumlah pengunjung selama pandemi covid-19. Rata-rata lama waktu kunjungan ke mal hanya satu jam sejak bioskop dilarang beroperasi.
 
Selengkapnya baca di sini.
 
(ABD)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif