Ilustrasi mall dengan konsep semi outdoor - - Foto: dok Lippo Mall Kemang
Ilustrasi mall dengan konsep semi outdoor - - Foto: dok Lippo Mall Kemang

Mal dengan Konsep Outdoor Diserbu Pengunjung saat Pandemi

Ekonomi pandemi covid-19 Pusat Perbelanjaan
Ilham wibowo • 16 Oktober 2020 19:05
Jakarta: Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Alphonzus Widjaja melaporkan pusat perbelanjaan yang memiliki konsepoutdoormenjadi incaran masyarakat di masa pandemi covid-19. Konsep ini sejalan dengan penerapan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.
 
"Sekarang itu konsep pusat perbelanjaan yang memilikioutdoorataupun semi stand alone itu diserbu oleh pengunjung," kata Alphonzus dalamwebinar MarkPlus Industry Roundtable: Retail Perspective, Jumat, 16 Oktober 2020.
 
Menurut Alphonzus, konsep outdoor itu baru diterapkan oleh sejumlah mal di Jakarta. Terbukti jumlah pengunjung meningkat setelah masa transisi PSBB.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Beberapa teman anggota kami itutraffic-nya tidak turun bahkan lebih tinggi daripada sebelum pandemi karena dengan konsep green atau outdoor. Mereka (pengunjung) merasa seakan-akan lebih aman daripada di dalam ruangan," ungkapnya.
 
Karena hakikat manusia selalu ingin berinteraksi secara nyata. Ia mendorong mal segera adaptif menangkap keinginan pengunjung dan mengedepankan aspek kesehatan selain sekadar protokol pencegahan penularan wabah.
 
"Dengan konsep hijau dan tanaman mereka pengunjung merasa lebih aman berbelanja, itutrafficbisa dibuktikan selama pandemi itu malah lebih tinggi daripada sebelum pandemi, inilah elemen-elemen yang akan menguasai pusat-pusat perbelanjaan ke depan," tuturnya.
 
(Des)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif