"Sekarang itu konsep pusat perbelanjaan yang memiliki outdoor ataupun semi stand alone itu diserbu oleh pengunjung," kata Alphonzus dalam webinar MarkPlus Industry Roundtable: Retail Perspective, Jumat, 16 Oktober 2020.
Menurut Alphonzus, konsep outdoor itu baru diterapkan oleh sejumlah mal di Jakarta. Terbukti jumlah pengunjung meningkat setelah masa transisi PSBB.
"Beberapa teman anggota kami itu traffic-nya tidak turun bahkan lebih tinggi daripada sebelum pandemi karena dengan konsep green atau outdoor. Mereka (pengunjung) merasa seakan-akan lebih aman daripada di dalam ruangan," ungkapnya.
Karena hakikat manusia selalu ingin berinteraksi secara nyata. Ia mendorong mal segera adaptif menangkap keinginan pengunjung dan mengedepankan aspek kesehatan selain sekadar protokol pencegahan penularan wabah.
"Dengan konsep hijau dan tanaman mereka pengunjung merasa lebih aman berbelanja, itu traffic bisa dibuktikan selama pandemi itu malah lebih tinggi daripada sebelum pandemi, inilah elemen-elemen yang akan menguasai pusat-pusat perbelanjaan ke depan," tuturnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News