PHK jadi cambuk membangun bisnis
Heilman berkisah, awal mula dia menjalankan bisnisnya karena di PHK di perusahaan multinasional tempatnya bekerja. Saat itu, dia merupakan seorang pegawai swasta yang berada di posisi puncak manajemen pada 2018. Namun, kekecewaan tersebut tidak mematahkan semangatnya, Heilman justru menjadikannya cambuk untuk mewujudkan mimpi membangun bisnis yang ia genggam sejak duduk di bangku kuliah.Berbekal uang pesangon, pengetahuan, serta pengalaman berjualan, Heilman mulai mencoba peruntungannya dalam menjalani bisnis sebagai pemasok bubuk minuman. Tren es kepal milo menjadi titik balik bisnis yang ia jajaki, yakni dengan viralnya minuman es berlumur cokelat itu banyak dijajakan oleh para pelaku UMKM di ibu kota. Permintaan bubuk minuman dari IndoPowder pun meningkat pesat. Sehingga nama usaha yang digagas Heilman menjadi semakin dikenal di kalangan pedagang minuman.
Semangat dan kegigihan Heilman membawa IndoPowder kian berkembang pesat. Hingga 2021, IndoPowder memiliki 32 agen dan distributor di berbagai wilayah Indonesia di antaranya Sumatra, Jawa, Kalimantan, dan Sulawesi.
Kesuksesan Heilman dalam hal penjualan tak terlepas dari ketekunannya membangun bisnis di pasar online. Shopee menjadi salah satu pasar daring yang ia pilih untuk semakin mengembangkan bisnisnya. Dia mulai merasakan perubahan positif pada bisnisnya ketika ia bergabung menjadi salah satu pedagang Shopee. Penjualan yang meningkat dan mendapatkan konsumen loyal adalah beberapa manfaat yang ia rasakan ketika dagangannya digelar secara online di pasar digital Shopee.
Sejumlah inovasi penjualan yang digelar Shopee berupa Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) hingga kampanye 'Tanggal Cantik', terbukti mampu meningkatkan jumlah pengguna, yang tentunya berkontribusi besar kepada penjualan IndoPowder karena dapat menjangkau pasar yang lebih luas.
Selain itu Ramadan Food Fair menjadi salah satu program Shopee yang menurut Heilman mampu mendongkrak penjualan bubuk minuman hingga mengalami peningkatan 30 persen dibandingkan hari biasanya. Bahkan, program Joint Business Planning (JBP) yang berfokus pada penentuan dan perencanaan target jangka panjang bagi para penjual melalui Kampanye 4.4, berhasil meningkatkan penjualan IndoPowder 500 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.