Ilustrasi tambang Newmont (FOTO ANTARA/Ahmad Subaidi)
Ilustrasi tambang Newmont (FOTO ANTARA/Ahmad Subaidi)

Newmont Ubah Nama Usai Aksi Akuisisi Selesai

Ekonomi newmont medco international
Annisa ayu artanti • 03 November 2016 09:52
medcom.id, Jakarta: PT Newmont Nusa Tenggara (PTNNT) telah berganti nama menjadi PT Amman Mineral Nusa Tenggara (PTAMNT) setelah proses pengambilalihan saham NNT sebesar 82,2 persen selesai.
 
Presiden Direktur NNT Rachmat Makkasau yang ditunjuk kembali oleh pemegang saham baru menjadi Presiden Direktur AMNT mengatakan kini tambang tembaga dan emas batu hijau tersebut telah berganti nama.
 
Baca: Masa Berlaku Kontrak Newmont Tetap, Meski Sudah Diakuisisi MedcoEnergi
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sebagai perusahaan nasional, PTNNT akan berganti nama menjadi PT Amman Mineral Nusa Tenggara (PTAMNT)," kata Rachmat, dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Kamis (3/11/2016).
 
Rachmat menjelaskan, dengan selesainya proses transaksi tersebut maka pemilik saham PTNNT dan aset-aset terkait lainnya kini sepenuhnya dimiliki oleh perusahaan nasional yakni PT Amman Mineral Internasional (PTAMI) yakni menguasai 82,2 persen kepemilikan saham dan PT Pukuafu Indah (PTPI) sebagai pemegang saham sebanyak 17,8 persen.
 
Baca: Pemerintah Menilai Akuisisi Newmont Perlancar Pembangunan Smelter
 
Menurutnya kepemilikan PTAMNT oleh PTAMI merupakan langkah maju bagi bangsa Indonesia dan PTAMNT berkomitmen untuk terus meningkatkan nilai tambah dari sumber daya alam Indonesia demi keberhasilan pembangunan negara.
 
Newmont Ubah Nama Usai Aksi Akuisisi Selesai
Sejumlah mobil haul truck parkir di sebuah tambang milik Newmont (ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi)

 
Kepemilikan PTAMNT oleh PTAMI merupakan langkah maju bagi bangsa Indonesia dan PTAMNT berkomitmen untuk terus meningkatkan nilai tambah dari sumber daya alam Indonesia demi keberhasilan pembangunan negara.
 
"Dengan pengetahuan dan keahlian yang kami miliki sebagai perusahaan tambang nasional dengan reputasi yang baik, kami optimis bahwa PTAMNT akan tetap menjadi pemimpin dalam industri pertambangan melalui penerapan teknologi terkini dan praktek penambangan berwawasan kelestarian lingkungan serta operasi yang berkelanjutan," tutup Rachmat.
 
Baca: Jika Akuisisi Saham Newmont 100%, Medco Harus Lapor Pemerintah
 
Sekadar informasi, PTAMI adalah perusahaan Indonesia yang pemegang sahamnya adalah AP Investment dan Medco Energi. Dalam proses transaksi pembelian saham PTNNT ini, PTAMI didukung oleh sebuah konsorsium perbankan Indonesia dan internasional.
 

 

(ABD)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif